Perkuat Lini Belakang, Madura United Rekrut Eks Bek Arema FC
TEMPO.CO | 28/02/2020 04:45
Pesepakbola Timnas Indonesia U-23 Alfin Ismail Tuasalamony (26) bersama rekannya melakukan selebrasi seusai berhasil memasukkan bola ke gawang Republik Dominika dalam laga persahabatan di Stadion Utama GBK, Jakarta (15/5).  ANTARA/Rosa Panggabean
Pesepakbola Timnas Indonesia U-23 Alfin Ismail Tuasalamony (26) bersama rekannya melakukan selebrasi seusai berhasil memasukkan bola ke gawang Republik Dominika dalam laga persahabatan di Stadion Utama GBK, Jakarta (15/5). ANTARA/Rosa Panggabean

TEMPO.CO, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan nampak belum puas dengan komposisi lini belakang timnya. Menjelang bergulir kompetisi Liga 1 2020, bekas anak buah Rahmad di Timnas U-23, Alfin Ismail Tuasalamony, direkrut untuk memperkuat tim Laskar Sape Kerrap.

Pemain berusia 27 tahun ini diharapkan menjadi solusi lini belakang Madura United yang belum padu. "Saya tahu kemampuan Alfin, dia pemain yang komplit, bek bisa, gelandang serang juga bisa," kata pelatih yang akrab disapa RD ini, Kamis, 27 Februari 2020.

Madura United menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih utama untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. (Foto: Antara)

Posisi full bek Madura United saat ini diisi duet Jaimerson dan Samuel Christianson Simanjuntak. Namun, setelah dimainkan dalam beberapa laga di Piala Gubernur Jatim 2020, peforma Samuel belum pulih 100 persen pasca cedera.

"Beberapa bek kani, tidak bisa bermain di berbagai posisi. Bagus di kanan, ketika dipindah ke kiri kurang baik. Maka rapat memutuskan mendatangkan Alfin untuk menutupi kekurangan di lini belakang itu," ujar Rahmad.

Selain mendatangkan bekas pemain Arema FC, Madura United juga meminjamkan gelandang Misbakhun Sholihin. Mantan pemain Persebaya itu kini resmi berseragam PSS Sleman.

MUSTHOFA BISRI

 

 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT