Persebaya Siap Lawan Persik di Laga Pembuka Liga 1 2020
TEMPO.CO | 26/02/2020 19:47
Aji Santoso. Instagram/@Officialpersebaya
Aji Santoso. Instagram/@Officialpersebaya

TEMPO.CO, Surabaya - Persebaya Surabaya siap menghadapi Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 29 Februari 2020. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, meminta anak asuhannya tidak meremehkan lawan.

"Yang terpenting melawan Persik Kediri anak-anak tidak boleh underestimate. Itu akan membahayakan," kata legenda hidup Persebaya tersebut setelah memimpin latihan terakhir timnya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu sore, 27 Februari 2020.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, ini menginstruksikan Makan Konate dan kawan-kawan tetap bermain seperti yang biasa mereka mainkan ketika uji coba maupun turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim beberapa waktu lalu.

"Kalau pemain serius, semangat, tidak meremehkan lawan, kans untuk meraih poin tiga cukup terbuka lebar, meskipun biasanya pertandingan di awal kompetisi sedikit sulit. Mudah-mudahan anak-anak tampil seperti mereka yang punya selama ini," ujarnya.

Persebaya hari ini menggelar latihan terakhir sebelum Sabtu mendatang bermain kontra Persik. Selama tiga hari terakhir, Aji fokus latihan taktik. "Ini tadi latihan terakhir taktikal karena besok libur latihan. Baru Jumat pagi kami lakukan official training."

Aji Santoso, 49 tahun, menegaskan, kecuali Nasir yang masih dibekap cedera hamstring, semua pemainya dalam kondisi bugar 100 persen dan siap bertanding. "Progres pemain cukup baik sekali. Semua pemain dalam kondisi yang bagus," kata pelatih Persebaya ini.

NUR HADI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT