Tottenham Kalah di Liga Champions, Mourinho Khawatirkan Hal Lain
TEMPO.CO | 20/02/2020 06:44
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Reuters
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Reuters

TEMPO.CO, JakartaTottenham Hotspur takluk 0-1 saat menjamu Leipzig dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dinihari WIB, 20 Februari 2020. Gawang mereka bobol oleh gol penalti Timo Werner.

Spurs tampil tak maksimal di laga itu dan baru terlihat menguasai laga di akhir pertandingan. Saat ditanya apakah tampilan di menit-menit akhir merupakan tampilan sejati tim, Mourinho tampak kesal.

"Apa maksud kalian, Spurs yang asli?" kata dia. "Ayo, mari kita setia pada para pemain dan katakan bahwa mereka telah melakukan semua yang mereka bisa."

Mourinho mengatakan, cedera telah melemahkan timnya. Ia kehilangan Harry Kane dan Son Heung-min. Tapi, pelatih asal Portugal itu tetap optimistis dengan peluang timnya.

"Saya berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka kepada para pemain dan apa yang saya khawatirkan bukanlah dengan 1-0. Ini adalah skor yang masih terbuka. Ada kemungkinan kami bisa pergi ke sana dan memenangi pertandingan," katanya kata BT Sport.

Ia justru khawatir dengan kebugaran pemainnya untuk laga-laga mendatang. "Kami harus bermain dalam dua hari lagi (pada Sabtu di Chelsea). Anda dapat melihat Lucas (Moura), benar-benar habis; (Steven) Bergwijn, benar-benar habis; (Giovani) Lo Celso, habis," kata dia.

Ia menyatakan, bisa melihat performa timnya dalam laga itu dalam dua perspektif. "Satu perspektif adalah saya sangat bangga dengan mereka dan mereka benar-benar fantastis. Perspektif lain adalah bahwa ini adalah situasi kami. Kami benar-benar dalam masalah," kata Mourinho.

Ia risau karena laga berat menanti di depan mata. "Yang mengkhawatirkan saya adalah kami memiliki (jadwal) Liga Premier dan Piala FA untuk bermain juga dan itulah situasi kami," kata dia. Mourinho sudah harus memimpin timnya melawan Chelsea di Liga Inggris pada Sabtu.

METRO | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT