7 Masalah Barcelona yang Terlihat Saat Kalahkan Getafe
TEMPO.CO | 16/02/2020 09:31
Barcelona. Reuters
Barcelona. Reuters

TEMPO.CO, JakartaBarcelona mampu mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad dinihari WIB, 16 Februari 2020. Ini kemenangan penting bagi Barcelona, yang diraih dari tim penghuni posisi ketiga klasemen.

Namun, menurut Marca, ada sejumlah catatan muram yang bisa disematkan pada klub Catalan dalam laga itu. Seperti berikut ini:

1. Ketegangan Permanen

Quique Setien belum lulus ujian. Permainan indah yang diharapkan hadir darinya belum terlihat di laga ini. Barca justru terlihat tampil tegang.

2. Problem Pertahanan

Lini belakang Barcelona tetap terlihat rapuh. Klub itu terus kebobolan gol, kini sudah mencapai 29 kali di La Liga. Mereka menjadi salah satu klub dengan pertahanan rapuh di La Liga musim ini. Kurangnya sumber daya dalam skuad menjadi masalah utama, didorong karena cedera dan hukuman. Kondisi itu akan memaksa Barcelona memainkan Ronald Araujo yang belum berpengalaman.

3. Jordi Alba Cedera

Ada berita buruk lain untuk lini belakang Barca. Jordi Alba mengalami cedera di laga ini. Pemain ini kemungkinan harus absen saat melawan Napoli dan Real Madrid. Junior Firpo, yang jadi pelapisnya, sejauh ini belum tampil meyakinkan.

4. Kurang Daya Bunuh

Ini adalah masalah warisan dari Ernesto Valverde. Kelemahan itu terlihat dalam tiga laga terakhir. Mereka susah payah untuk menang dan seperti berharap laga segera usai. Sebelumnya, mereka justru selalu terlihat menjalani menit demi menit laga dan terus merangsek lawan untuk menambah gol.

Selanjutnya: Probem Messi dan Atmofer Cam Nou

5. Minim Gol

Lima dari enam kemenangan Barceloan di bawah Setien tercipta dengan skor 1-0. Lionel Messi, yang biasanya menjadi andalan, gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya. Ini menjadi rekor terburuk La Pulga sejak Januari 2014 (8 pertandingan).

6. Kehilangan Ciri Khas

Barcelona adalah tim yang mengandalkan penguasaan bola. Dengan cara itu, mereka membangun serangan dari lini pertahanan sendiri. Kini mereka seperti kesulitan melakukannya. Getafe memanfaatkan itu dan mampu menekan Barcelona di daerah pertahanannya sendiri.

7. Suasana Camp Nou

Kemuraman Barcelona tampaknya dirasakan suporter. Di Camp Nou, rasa frustrasi para penonton terwujud dengan siulan pada tim saat melawan Getafe. Bisa dibayangkan apa raksi pendukung tim itu bila Barca dikalahkan lawan.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT