Belum Terkalahkan, Lazio Dekati Puncak Klasemen Liga Italia
TEMPO.CO | 10/02/2020 03:10
Aksi pemain Lazio, Luiz Felipe saat berebut bola dengan pemain Napoli, Allan dalam laga lanjutan Liga Italia Seri A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 11 Januari 2020. Bagi Lazio, kemenangan itu menjadi semakin berarti sebab ini merupakan kemenangan ke-10
Aksi pemain Lazio, Luiz Felipe saat berebut bola dengan pemain Napoli, Allan dalam laga lanjutan Liga Italia Seri A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 11 Januari 2020. Bagi Lazio, kemenangan itu menjadi semakin berarti sebab ini merupakan kemenangan ke-10 berturut-turut mereka di Liga Italia. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, JakartaLazio memperpendek jarak dari pemimpin klasemen Serie A Italia, Juventus, menjadi hanya satu poin pada Senin dinihari ini, 10 Februari 2020. Lazio mendekati puncak klasemen setelah menang 1-0 di kandang Parma.

Kemenangan itu sekaligus menciptakan rekor baru untuk klub tersebut karena tak terkalahkan pada 18 pertandingan berturut-turut. Gol ke gawang Parma dicetak Felipe Caicedo pada babak pertama dalam pertandingan yang menegangkan di Stadio Ennio Tardini itu.

Lazio naik ke posisi kedua dengan 53 poin atau satu poin di bawah Juventus yang secara mengejutkan kalah 1-2 melawan Hellas Verona sehari sebelumnya. Tapi langkah Lazio bisa tertahan dan kembali ke urutan ketiga andai Inter Milan bisa mengatasi perlawanan saudara sekota, AC Milan, dalam derbi dinihari ini. 

Lazio sendiri tidak terkalahkan di Serie A sejak takluk 0-1 melawan Inter pada 25 September 2019.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT