Kata Iwan Bule Usai Tinjau Lapangan Piala Dunia U-20 di Surabaya
TEMPO.CO | 09/02/2020 21:21
Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. TEMPO/Nurdiansah
Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan alias Iwan Bule meninjau Stadion Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam di Surabaya. Kedua lapangan itu merupakan lapangan pendukung untuk latihan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Saya hari ini ke Jatim untuk melihat stadion pendukung dan latihan tim peserta Piala Dunia," ujarnya ditemui di Surabaya, Minggu.

Sebelum ke Surabaya, jenderal polisi bintang tiga itu meninjau Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemudian ke Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Bersama Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, Iwan Bule, sapaan akrabnya, kemudian ke Stadion Gelora 10 November dan Stadion Karanggayam di kawasan Tambaksari Surabaya.

"Ini baru peninjauan awal. Yang pasti kalau lihat kondisinya, pengelola Stadion Gelora 10 November harus banyak melakukan perbaikan di beberapa tempat," kata dia.

Di stadion legendaris tersebut, Iwan yang didampingi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabaya Edy Santoso itu meninjau dua ruang ganti pemain serta ruang wasit.

"Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjadi salah satu calon venue Piala Dunia U-20 sehingga kami harus memastikan stadion pendukung dan fasilitasnya sesuai standar FIFA," katanya.

Ia menyampaikan, total ada lima calon lapangan yang menjadi pendukung stadion utama di Jawa Timur, yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Jenggolo Sidoarjo, Stadion Gelora 10 November Surabaya, Lapangan Karanggayam Surabaya serta Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Dijadwalkan, rombongan Iwan Bule dan pengurus PSSI juga akan meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan stadion pendukung di Gresik pada Senin, 10 Januari 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT