Persebaya vs Sabah FA 3-1, Aji Santoso: Angkat Kepercayaan Diri
TEMPO.CO | 09/02/2020 04:37
Dua gol dipersembahkan David Aparecido da Silva pada International Friendly Match Persebaya melawan Sabah FA. Persebaya unggul 2-1 atas Sabah FA pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. (Persebaya)
Dua gol dipersembahkan David Aparecido da Silva pada International Friendly Match Persebaya melawan Sabah FA. Persebaya unggul 2-1 atas Sabah FA pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. (Persebaya)

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai hasil kemenangan 3-1 atas Sabah FA pada laga uji coba internasional mengangkat kepercayaan diri pemain menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2020. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam, 8 Februari 2020.

“Pertandingan yang menarik dan hasilnya mengangkat kepercayaan diri pemain,” ujar Aji Santoso saat ditemui seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pada pertandingan yang diawali dengan peluncuran tim tersebut, Persebaya mencetak gol melalui David da Silva menit ke-9 dan 40 serta Irfan Jaya menit 90+3. Sedangkan satu gol Sabah FA dilesakkan Hetor Dinar Ramos menit ke-6.

Selain mendongkrak mental di lapangan, Aji juga mencatat evaluasi dari pertandingan itu termasuk kesiapan tim menghadapi kompetisi tertinggi di Tanah Air. “Banyak pelajaran kami ambil dari laga ini, salah satunya tentang bagaimana bertahan saat bola mati,” ucap mantan pelatih Persela tersebut.

Adapun pelaih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengucapkan selamat kepada Persebaya dan berterima kasih atas laga yang ditampilkan pemainnya. “Dari sini kami bisa belajar dan mengevaluasi tim. Ada banyak pelajaran yang ambil, salah satunya menciptakan peluang serta memanfaatkannya menjadi gol,” katanya.

Legenda sepak bola timnas Indonesia tersebut juga mendoakan agar Persebaya sukses dan meraih gelar juara di Liga 1 musim kompetisi 2020. “Pemain asing Persebaya berkualitas, pemain lokalnya bagus-bagus. Kalau mereka klik di lapangan maka bukan tidak mungkin bisa juara musim ini,” kata pemain yang mengantar Persebaya juara Liga Indonesia tahun 2004 tersebut.

Sebelum pertandingan, seluruh pemain dan staf Sabah FA juga membentangkan spanduk berisi doa agar Persebaya menjadi juara Liga 1.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT