Pulangkan 3 Pemain, Persiraja Banda Aceh Datangkan Pemain Lebanon
TEMPO.CO | 08/02/2020 19:06
Mantan gelandang Arema Indonesia, Pavel Smolyachenko, usai menjalani latihan bersama tim Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pada Jumat, 31 Januari 2020 / Foto : IIL ASKAR MONDZA
Mantan gelandang Arema Indonesia, Pavel Smolyachenko, usai menjalani latihan bersama tim Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pada Jumat, 31 Januari 2020 / Foto : IIL ASKAR MONDZA

TEMPO.CO, Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh memulangkan tiga pemain yang sebelumnya mengikuti trial bersama tim. Sebagai gantinya, manajemen akan segera mendatangkan pemain berkebangsaan Lebanon, Samir Ayass, pada beberapa hari ke depan.

Tiga pemain yang dipulangkan itu adalah mantan pemain Arema, Pavel Somlyachenko, gelandag asing asal Jepang, Reo Nakamura, dan pemain naturalisasi, Egwuatu Godstime Ouseloka.

“Ya benar, tiga pemain trial sudah kami pulangkan. Dua asing (Pavel dan Reo) dan satu naturalisasi (Ouseloka),” ujar Presiden Persiraja, Nazaruddin, saat dihubungi Tempo melalui telepon seluler pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Nazaruddin menjelaskan, mereka dipulangkan karena tidak memenuhi kriteria yang diinginkan. Setelah dipantau beberapa hari oleh pelatih, ketiga pemain itu dianggap tidak sesuai dengan permainan yang akan diperagakan Persiraja dalam kompetisi Liga 1 mendatang.

Pavel bahkan hanya sempat mengikuti dua kali latihan karena mengalami cedera lutut. Kondisi itu membuat pemain berusia 29 tahun itu tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama menjalani trial.

Saat ini Persiraja masih berburu pemain lokal untuk posisi gawang, pemain belakang, dan penyerang untuk melengkapi skuadnya. Untuk slot pemain asing, tim ini juga masih mencari satu pemain lagi.

Samir yang akan tiba beberapa hari ke depan akan menjalani trial lebih dulu sebelum diikat kontrak resmi. "Kami tentu tidak akan melihat asingnya, tapi kami akan lihat kualitas pemain tersebut. Kalau Samir tidak sesuai dengan kebutuhan tim, tentu akan kami cari yang lain lagi," kata Nazaruddin.

Dilansir dari situs Transfermarkt.com, Samir Ayass musim lalu membela tim kasta tertinggi Liga Bulgaria, FK Dunav Ruse. Bersama FK Dunav Ruse, Samir tercatat bermain 12 kali dari total 20 pertandingan selama musim 2019-2020. Rinciannya, dia dimainkan sebagai starter sebanyak delapan kali dan empat kali diturunkan sebagai pemain pengganti.

Di level internasional, meski lahir di Bulgaria dan sempat membela Tim Nasional Bulgaria U-21 dalam tiga pertandingan, Samir saat ini tercatat sebagai pemain Tim Nasional Lebanon. Gelandang berusia 29 tahun itu sudah sembilan kali membela Lebanon sejak 2017.

Jika lolos seleksi, Samir akan melengkapi kuota pemain asing Persiraja Banda Aceh untuk mengarungi Liga 1 musim 2020. Sebelumnya, tim ini telah mengingkat kontrak tiga pemain asing, yaitu Adam Mitter asal Inggris serta dua pemain asal negeri Samba Brazil, Bruno Dybal dan Vanderlei Francisco yang musim lalu membela Semen Padang.

IIL ASKAR MONDZA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT