Pindah ke Chelsea, Olivier Giroud: Terima Kasih Suporter Arsenal
TEMPO.CO | 01/02/2018 02:00
Pindah ke Chelsea, Olivier Giroud: Terima Kasih Suporter Arsenal
Pemain Arsenal Olivier Giroud (tengah), menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris melawan Sunderland di Stadion Emirates, London, 16 Mei 2017. Tendangan ini berbuah gol kedua oleh Alexis Sanchez. AP/Matt Dunham

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain penyerang asal Prancis berusia 31 tahun, Olivier Giroud, dilepas Arsenal ke Chelsea dengan menerima kesepakatan transfer senilai 18 juta pound sterling atau sekitar Rp 341,88 miliar pada Rabu malam, 31 Januari 2018.

Pada 2012, Arsenal membeli Giroud dengan harga 9,6 juta pound dari Montpellier. Kamis diniharinya, Giroud mengucapkan selamat berpisah kepada Arsenal melalui akun twitter miliknya.

 “Saya telah menjalani lima setengah tahun yang menakjubkan bersama keluarga Arsenal. Cerita indah itu berakhir hari ini. Terima kasih untuk sambutan kalian yang hangat. Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada suporter untuk dukungan tanpa batas selama kedatangan saya,” tulis Giroud.

Sebelumnya, Arsenal juga menyampaikan pesan indah buat Giroud di twitter. “Untuk tendangan kalajengking, sundulan peluru, tembakan terakhir, kemenangan di derby London utara, umpan-umpan akurat di final Piala FA, 105 gol, 253 kali penampilan dan untuk semua kerja keras serta dedikasi, kami ingin bilang....TERIMA KASIH, OLIVIER GIROUD.”

Meski bisa saja ada kesan Giroud dibuang Arsenal karena klub itu sudah mendapatkan penyerang baru berusia 28 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang, asal Gabon dari klub Borussia Dortmund, tapi penyerang asal Prancis itu mengungkapkan kebanggaannya bisa bergabung dengan tim asuhan pelatih Antonio Conte.

"Chelsea adalah salah satu tim terbesar dalam Liga Primer. Mereka mungkin memenangi paling banyak trofi dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Ini klub hebat dan saya bangga menandatangani kontrak untuk Chelsea,” kata Giroud yang menandatangani kontrak 18 bulan di Chelsea.

BBC | GUARDIAN | HARI PRASETYO

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT