3 Berita Bursa Transfer Terbaru: Cavani, Eriksen, Bruno Fernandes
TEMPO.CO | 27/01/2020 07:34
Penyerang PSG Edinson Cavani, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Arsenal ada pertandiangan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, 14 September 2016. AP/Francois Mori
Penyerang PSG Edinson Cavani, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Arsenal ada pertandiangan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, 14 September 2016. AP/Francois Mori

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bola soal bursa transfer pemain liga-liga Eropa pada Senin pagi, 27 Januari 2020, diwarnai kabar soal Edinson Cavani, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes.

Simak berita selengkapnya:

Cavani Gabung Atletico Madrid

Pemain depan Paris Saint-Germain Edinson Cavani dikabarkan sudah menuntaskan tes kesehatan di Atletico Madrid. Masih menyisakan kontraknya enam bulan di PSG, Cavani diperbolehkan mengadakan perundingan dengan klub lain untuk transfernya pada 2020.

Sekalipun PSG ingin mempertahankan pemain Uruguay ini namun sang pesepak bola berusia 32 tahun itu lebih memilih hengkang secepatnya dari Parc des Princes. Dia diminati oleh klub-klub Liga Premier seperti Manchester United dan Chelsea, namun menurut laporan media Spanyol "AS", Cavani menjatuhkan pilihan kepada Atletico.

Tim asuhan Diego Simeone saat ini kesulitan menciptakan gol sehingga memaksanya merekrut pemain pada jendela transfer Januari dari pada harus menunggu transfer musim panas atas setelah musim ini selesai.

Christian Eriksen Tes Medis di Inter Milan

Gelandang Tottenham Christian Eriksen akan menjalani tes kesehatan pada Senin sebagai rangkaian terakhir perjalanannya bergabung dengan Inter Milan. Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan segera menuntaskan kontrak 16,8 juta pound ke Italia yang bakal membuatnya memiliki gaji 320 ribu pound per minggu.

Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen, melakukan selebrasi. REUTERS/David Klein

Dalam laman Sky, CEO Inter Milan CEO Giuseppe Marotta berkata, "Anda semua tahu kami sedang berunding dengan Tottenham. Saya optimistis dan saya berharap segalanya bisa diselesaikan secepatnya karena pasar transfer tutup Jumat dan kami harap menyelesaikan negosiasi ini dalam beberapa hari ke depan."

Eriksen sudah 305 tampil dalam enam setengah tahun di klub London utara dengan mencetak 69 gol dan 89 assist. Barcelona juga menawar Eriksen Kamis pekan lalu namun tidak melanjutkan pinangannya.

Pemain Denmark itu akan menjadi rekrutan Inter ketiga dari Liga Premier selama bulan ini setelah Ashley Young dari Manchester United dan Victor Moses dari Chelsea. Inter saat ini menduduki peringkat kedua dalam klasemen Serie A di bawah pemuncak Juventus. Manajer Antonio Conte memiliki ambisi besar membawa Inter jadi Scudetto musim ini.

Manchester United Masih Kejar Bruno Fernandes

Manchester United masih berunding dengan Sporting Lisbon mengenai harga yang pantas untuk Bruno Fernandes. Kamis pekan lalu kedua klub masih berselisih soal 10 juta pound untuk valuasi sang pemain setelah United hanya mau mengeluarkan 42 juta pound dari kesepakatan semula 55 juta pound.

Bruno Fernandes (kiri) AP

Dengan masa jendela transfer Januari tersisa lima hari lagi, manajer United Ole Gunnar Solskjaer terpaksa mencari opsi-opsi baru serangannya setelah Marcus Rashford cedera. Setelah beberapa perundingan United kini sepakat menutup harga pada 46 juta pound.

Pekan lalu, Sporting optimistis mereka punya landasan kesepakatan dengan United untuk menjual gelandang berusia 25 tahun tersebut. Agen-super Jorge Mendes sudah terbang ke Manchester bersama dengan presiden Sporting Frederico Varandas dan direktur olah raga Hugo Viana, untuk finalisasi transfer bersama wakil kepala eksekutif United Ed Woodward.

Mendes mengingatkan United bisa berisiko kehilangan peluang mengontrak Bruno Fernandes jika negosiasi berlangsung terlalu lama, demikian Sky dalam lamannya.

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT