Alasan Pelatih Persib Rela Lepas Ezechiel ke Bhayangkara FC
TEMPO.CO | 25/01/2020 15:51
Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel. Antara
Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel. Antara

TEMPO.CO, JakartaPersib Bandung akhirnya harus merelakan penyerang andalannya selama dua musim terakhir, Ezechiel N'Douasel, hengkang ke klub Bhayangkara FC. Eze dilepas Persib dengan status ditransfer atau dijual karena sang pemain sebenarnya masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2020.

Robert Alberts, pelatih Persib, tetap mendukung keputusan pemainnya tersebut. Ia mendoakan yang terbaik bagi Ezechiel di klub barunya itu.

"Tidak apa-apa dan saya berharap yang terbaik padanya. Saya selalu mengharapkan yang terbaik pada setiap pemain kemana pun dia pergi," kata Robert.

Baginya tak baik memagari pemain yang sudah memutuskan untuk pergi. Ezechiel diketahui sebelumnya telah mengajukan surat pengunduran dirinya. Manajemen Persib pun merespon hal tersebut dengan serius untuk membuat secepatnya keputusan.

Hal itu lumrah terjadi, opini Robert mengatakan jika kepindahan pemain dari satu klub ke klub lain adalah normal. Itu bagian dari bisnis sepak bola yang mulai berlaku akhir-akhir ini di Indonesia.

"Jika ada pemain yang tidak merasa senang, mereka harus katakan pada kami. Itu hal normal di sepak bola, banyak klub menjual pemain bintangnya dan itu bagian dari bisnis di sepak bola," kata Robert Alberts.

LIGA INDONESIA

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT