Setelah 15 Tahun di Persipura, Imanuel Wanggai Pilih Borneo FC
TEMPO.CO | 25/01/2020 10:37
Pemain Borneo FC, Imanuel Wanggai. (liga-indonesia.id)
Pemain Borneo FC, Imanuel Wanggai. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Musim ini keputusan besar diambil Imanuel Wanggai. Setelah 15 tahun terus membela Persipura Jayapura sejak dari tim junior, dia memilih hengkang dan berlabuh ke Borneo FC.

Berkostum oranye, Wanggai memegaskan tak hanya sekadar singgah. Dia ingin memberikan prestasi lebih untuk Borneo FC. "Saya ke Samarinda bukan untuk jalan-jalan. Saya mau bekerja keras dan memberikan prestasi untuk Borneo FC," ucap Wanggai.

Pergi dari Persipura dikatakan Wanggai bukan pilihan mudah. Sebab tim tersebut yang membesarkan namanya hingga sempat berseragam Timnas Indonesia. "Di Persipura semua prestasi sudah diraih. Sekarang waktunya mencari tantangan baru. Tapi di Borneo FC juga keluarga semua," kata dia.

Sebelum memilih Borneo FC, Wanggai sempat berkonsultasi dengan pemain-pemain asal Papua lain. Dia mendapat motivasi untuk meneruskan karier bersama klub lain. "Bagi saya motivasi itu penting. Termasuk dari keluarga. Semua mendukung saya membela Borneo FC," kata dia.

Ditemui terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin bangga bisa merekrut Wanggai. Pasalnya, gelandang energik ini dikenal militan dan selalu bekerja jujur di lapangan. "Wanggai punya karakter. Saya yakin dia bisa bantu Borneo FC lebih baik dan menularkan ilmunya ke pemain muda kami," pungkas Nabil. 

LIGA INDONESIA

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT