Alasan Bayern Munich Pinjam Alvaro Odriozola dari Real Madrid
TEMPO.CO | 24/01/2020 19:36
Alvaro Odriozola. REUTERS
Alvaro Odriozola. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta – Bayern Munich berharap kedatangan Alvaro Odriozola dari Real Madrid bisa memperkuat lini belakang tim. Odriozola bergabung dengan klub raksasa Bundesliga Jerman ini dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sebelumnya Odriozola berharap lebih banyak mendapat kesempatan bermain saat dilepas Real Sociedad pada awal musim 2018/2018 pindah ke Real Madrid. Saat itu, Madrid terkesan dengan penampilannya di mana akurasi operannya melebihi 90 persen. Saat itu ia telah membuat 128 operan jauh pada musim 2017/2018.

Namun, pemain asal Spanyol ini rupanya kalah saing dengan pemain-pemain yang lain. Pada musim ini saja, ia baru tampil empat kali.

Bayern Munich berharap bisa mengembalikan performa Odriozola selama masa peminjaman. Klub Jerman ini membutuhkan kehadiran pemain tersebut untuk sejumlah alasan. Salah satunya untuk bereksperiman dengan posisi beberapa pemain.

Benjamin Pavard sebelumnya main di posisi bek kanan pada saat membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018. Tapi sekarang dia lebih banyak dimainkan di tengah. Sama halnya dengan Joshua Kimmich, kerap dipuji sebagai bek kanan terbaik. Namun dia lebih suka bermain di lini tengah. Kedatangan Odriozola bisa mengisi posisi tersebut agar Pavarad dan Kimmich bisa bermain di posisi lain.

Alasan lain, lini pertahanan Bayern menipis beberapa bulan terakhir ini. Nicklas Süle mengalami otot robek pada Oktober. Pada bulan yang sama, Lucas Hernandez mengalami cedera bagian pergelangan kaki.

Pada awal Desember lalu, Javi Martinez juga menderita cedera paha. Kondisi ini diperparah dengan perginya bek veteran Mats Hummels dan Rafinha pada musim lalu. Kedatangan bek berkualitas seperti Odriozola akan membuat pendukung Bayern gembira.

“Kami tergoda bahwa Alvaro Odriozola bisa membantu tim ini dengan kualitasnya. Saya puas bisa ketemu pemain sehebat dia,” ujar Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern, seperti dikutip dari laman resmi klub tersebut.

Selain Odriozola, Bayern Munich mendatangkan kiper Alexander Nübel dari Schalke dan meminjam pemain sayap Nicolas Kühn dari Ajax. Bayern juga masih ingin mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig, Achraf Hakimi dari Real Madrid, hingga Leroy Sane dari Manchester City.

BUNDESLIGA | BILLY ADISON ADITIJANTO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT