Kriteria Pemain Timnas Indonesia yang Dicari Shin Tae-yong
TEMPO.CO | 16/01/2020 05:17
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin, 13 Januari 2020. Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang k
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin, 13 Januari 2020. Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengatakan, manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mencari pemain dengan fisik kuat dan teknik yang bagus untuk timnas U-19.

“Hal itu karena tren sepak bola saat ini bermain dengan intensitas tinggi,” ujar Danurwindo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Rabu.

Menurut pria berusia 68 tahun tersebut, Shin Tae-Yong menginginkan tim yang sanggup bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan.

Shin, kata Danurwindo, pernah mengatakan kepadanya bahwa ketahanan fisik menjadi pekerjaan rumah tim nasional Indonesia.

Namun, di sisi lain, para pemain Indonesia dianggap Shin Tae-yong memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni. “Dia pernah bicara kepada saya bahwa pemain-pemain Indonesia mempunyai ‘skill’ bagus,” tutur Danurwindo.

Seleksi pemain untuk timnas U-19 digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, 13-17 Januari.

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-Yong bersama pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun serta asistennya Nova Arianto. Asisten pelatih tim nasional senior Indra Sjafri juga terlibat dalam penyaringan pemain tersebut.

Pada 2020, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktu belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzkekistan, 14-31 Oktober. 

Timnas U-19 diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang bergulir di Indonesia


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT