Jadi Pahlawan Real Madrid Saat Tekuk Atletico, Ini Kata Courtois
TEMPO.CO | 13/01/2020 06:07
Real Madrid. Reuters
Real Madrid. Reuters

TEMPO.CO, JakartaThibaut Courtois menjadi pahlawan saat Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi, Senin dinihari WIB, 13 Januari 2020. Penyelamatannya menjadi salah satu kunci kemenangan 4-1 yang diraih Madrid saat melakukan adu penalti dengan Atletico Madrid.

Kedua tim bermain 0-0 hingga babak perpanjangan waktu. Madrid harus bermain dengan 10 orang di babak tambahan karena Federico Valverde mendapat kartu merah.

Saat adu penalti dilakukan, dua penendang awal Atletico gagal mencetak gol. Tembakan Saul Niguez membentur tiang, sedangkan tembakan Thomas Partey dibendung Courtois.

Courtois sejak awal yakin bisa membendung penalti Partey. Ia sebelumnya sudah mempelajari tendangan penalti pemain Atletico. "Saya mempelajari mereka," kata kiper asal Belgia itu. "Saul sedikit mengejutkan saya, tetapi Thomas saya tahu dengan jelas. Dia menembaknya sangat keras dan sangat kuat."

Courtois senang mampu tak kebobolan dalam laga itu. "Dengan penyelamatan yang bagus pula. Ini sangat penting," kata dia.

Ia sangat senang dengan gelar juara yang diraih timnya. "Kami bahagia. Ini laga yang sulit. Gaya main malam ini adalah menanti kesalahan dari tim lain," kata dia.

Real Madrid baru kembali menjadi juara Piala Super Spanyol sejak terakhir kali meraihnya pada 2017.

MARCA | OMNI SPORT

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT