Persiraja Perkenalkan Bruno Dybal, Pernah Juara di Lithuania
TEMPO.CO | 12/01/2020 20:29
Pemain asing Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal, berfoto didepan Stadion Harapan Bangsa, Aceh pada Minggu, 12 Januari 2020. Tempo/Iil Askar Mendoza
Pemain asing Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal, berfoto didepan Stadion Harapan Bangsa, Aceh pada Minggu, 12 Januari 2020. Tempo/Iil Askar Mendoza

TEMPO.CO, Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh mengenalkan salah satu pemain asingnya asal Brasil, Bruno Dybal. Pemain yang pernah mengecap gelar juara Liga Lithuania bersama Suduva Marijampole itu diperkenalkan di Stadion Harapan Bangsa, sesaat setelah tiba di Banda Aceh  pada, Minggu petang, 12 Januari 2020.

Kehadiran Bruno ikut disambut Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin, serta beberapa pendukung tim Laskar Rencong. “Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya, untuk suporter dan juga Presiden Klub. Saya berharap musim ini dapat membantu banyak di Persiraja,” ujar Bruno dalam sambutannya.

Bruno mengatakan bermain bagi Persiraja menjadi tantangan baginya. Apalagi ini merupakan musim debutnya bermain di Indonesia. Sehingga butuh upaya ekstra bagi pemain yang terakhir bermain di Liga Thailand (Sumut Sakhon) tersebut, dalam beradaptasi dengan iklim sepakbola tanah air.

Soal alasan bergabung dengan Persiraja, Bruno menyebut faktor suporter menjadi salah satu pendorongnya menerima tawaran klub bermain di Indonesia. Meski juga mendapat tawaran dari tim asal Thailand dan Brazil, namun penawaran dari Persiraja disebutnya lebih menarik. Apalagi status Persiraja sebagai salah satu tim legendaris yang telah eksis di sepak bola Indonesia sejak era Perserikatan.

“Saya mendapat kabar dari teman saya yang bermain disini (Indonesia), Persiraja adalah tim bagus. Bagi pemain-pemain asing, kita juga melihat suasana di stadion. Stadion di Indonesia sangat dipenuhi oleh penonton. Memang di Thailand saya mendapat infrastruktur yang sedikit lebih bagus, tapi dukungannya tidak sebesar di Indonesia,” kata Bruno.

Di Persiraja, Bruno yang berposisi sebagai gelandang serang akan saling bahu membahu dengan kompatriotnya asal Brasil di lini serang, Vanderlei Francisco. Meski belum saling kenal, namun Bruno telah mengetahui jika Vanderlei pernah bermain di Semen Padang dimusim lalu dan terbilang produktif dengan mencetak 8 dari 15 kali penampilannya sejak paruh kompetisi.

Selain Bruno dan Vanderlei, klub Liga 1 itu juga telah mendatangkan pemain asing lain asal Inggris yang beposisi sebagai pemain belakang, Adam Mitter. “Jadi sudah tiga yang deal, Bruno Dybal, Vanderlei, dan Mitter. Dua pemain asing lain rencananya akan tiba akhir bulan nanti. Sedangkan satu lagi untuk mengisi kuota Asia, kita sedang jajaki dengan pemain asal Uzbekistan. Itu selain yang dari Lebanon seperti kita sampaikan sebelumnya,” kata Presiden Klub, Nazaruddin.

IIL ASKAR MONDZA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT