4 Berita Bursa Transfer Terkini: Chelsea, Liverpool, Madrid, PSG
TEMPO.CO | 08/01/2020 05:39
Gelandang Liverpool Rhian Brewster, berduel dengan pemain Napoli Vlad Chiriches dalam pertandingan pra musim di Stadion BT Murrayfield, Edinburgh, 28 Juli 2019.   Action Images via Reuters/Ed Sykes
Gelandang Liverpool Rhian Brewster, berduel dengan pemain Napoli Vlad Chiriches dalam pertandingan pra musim di Stadion BT Murrayfield, Edinburgh, 28 Juli 2019. Action Images via Reuters/Ed Sykes

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bursa transfer pemain di liga-liga Eropa pada Selasa dan Rabu, 8 Januari 2020, menampilkan kabar dari klub-klub besar, termasuk Liverpool, Chelsea, Real Madrid, dan PSG.

Inilah ringkasannya:

Liverpool Pinjamkan Rhian Brewster

Liverpool secara resmi mengumumkan peminjaman penyerang muda Rhian Brewster ke klub divisi Championship Swansea City. Brewster akan berada di Swansea hingga akhir musim 2019/20.

Penyerang berusia 19 tahun itu bakal membantu Swansea dalam upaya mereka meraih tiket promosi ke Liga Primer. Saat ini Swansea menempati urutan keenam klasemen Divisi Championship dengan koleksi 41 poin atau berada di zona playoff promosi.

Di Swansea, Brewster akan bekerja kembali dengan Steve Cooper, mantan staf di akademi Liverpool juga pelatih kepala tim nasional Inggris U-17.

Pada Piala Dunia U-17 2017 lalu, Cooper membantu Inggris menjadi juara dan Brewster berakhir sebagai top skor turnamen dengan koleksi delapan gol.

Brewster kurang mendapat kesempatan di tim utama Liverpool musim ini.

Chelsea Pinjamkan Drinkwater

Danny Drinkwater masih tersisih dari Chelsea. Gelandang Inggris itu dipinjamkan lagi, kini ke Aston Villa.

Dilansir situs resmi Villa, Drinkwater dipinjam dari Chelsea hingga akhir musim. The Villans menjadi peminjamannya yang kedua musim ini, setelah sebelumnya di Burnley. Di klub terebut ia juga kesulitan dan baru bermain sekali di Liga Inggris musim ini.

Manajer Villa, Dean Smith, memuji Drinkwater sebagai pemain yang berpengalaman. Kedatangannya diharapkan mengangkat performa klub, yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris.

"Danny adalah pemain kunci Leicester City yang memenangkan gelar dan sudah mewakili Inggris, jadi dia adalah pemain yang berpengalaman. Dia akan menambah kekuatan skuat kami secara signifikan," kata Smith.

Drinkwater kesulitan di Chelsea, sejak didatangkan pada 2017. Sering dibekap cedera, gelandang 29 tahun itu gagal merebut tempat utama sejak era manajer Antonio Conte, Maurizio Sarri, dan kini Frank Lampard, sehingga baru punya catatan penampilan 12 kali berseragam The Blues.

Selanjutnya: Real Madrid dan Icardi

Dipinjamkan Real Madrid, Brahim Diaz Menolak

Real Madrid dan Getafe dilaporkan sudah sepakat untuk peminjaman penyerang muda Brahim Diaz. Namun, si pemain sendiri menolak untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Kesepakatan itu diklaim oleh presiden Getafe Angel Torres yang mengaku sudah meminta langsung peminjaman Diaz kepada presiden Real Madrid Florentino Perez sebagaimana dilansir harian Diario AS, Selasa setempat.

"Kami sudah meminta Brahim kepada Florentino. Florentino bilang bagi mereka hal itu bisa disepakati, jika Brahim mau," kata Torres. "Namun sepertinya Brahim tidak mau meninggalkan Madrid untuk saat ini, jadi kita lihat saja perkembangannya."

Brahim Diaz baru-baru ini mengunggah sebuah foto di akun twitter pribadinya @Brahim sebagai peringatan atas tepat setahun ia diboyong Real Madrid dari Manchester City.

Brahim Diaz. REUTERS/Juan Medina

Kendati demikian, karier Brahim di Real Madrid agaknya tidak mengalami kemajuan berarti. Bahkan ia menjadi pilihan kesekian sang manajer Zinedine Zidane di bawah Vinicius Junior.

Brahim saat ini diboyong ke Arab Saudi untuk skuat Piala Super Spanyol, tetapi hal itu bisa dibilang terjadi hanya karena Karim Benzema, Gareth Bale dan Eden Hazard cedera.

Real Madrid kerap meminjamkan talenta mudanya untuk bisa merasakan persaingan tim utama sebelum akhirnya kembali dan merebut tempat reguler di Santiago Bernabeu.

Dani Carvajal dan Casemiro dulu masing-masing sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen serta Porto sebelum menjadi pilihan reguler di Real Madrid.

Hal serupa saat ini juga tengah dijalani Achraf Hakimi (Borussia Dortmund), Martin Odegaard (Real Sociedad) dan Takefusa Kubo (Mallorca). Ketiganya sejauh ini tampil berkontribusi signifikan untuk tim-tim tempat mereka dipinjamkan.

Kelanjutan Nasib Icardi di PSG

Istri sekaligus agen Mauro Icardi, Wanda Nara, kembali mengeluarkan pernyataan yang mengaburkan masa depan suaminya. Ia menyebut Icardi belum tentu bakal mempermanenkan kepindahan ke Paris Saint-Germain, klub yang dibela berstatus pinjaman dari Inter Milan.

"Itu keputusannya, belum ada kepastian sejauh ini. Kita lihat saja nanti," kata Wanda kepada Gazzetta dello Sport dilansir laman Football Italia, Selasa. 

Peminjaman Icardi ke PSG membuat Wanda kini harus banyak melakukan perjalanan antara Italia dan Prancis untuk mengurus suami sekaligus kliennya itu.

Hanya saja, Wanda tak menampik kenyataan bahwa suaminya menikmati berada di Prancis dengan penampilannya yang kembali menanjak.

"Perjalanan Paris, Milan dan Roma memang lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan, tetapi itu masih bisa saya jalani," kata Wanda.

"Ia melakukan pekerjaan sangat baik di Prancis dan saya menyukai hal itu, terlebih kami bertemu banyak teman baru, jadi kita lihat saja nanti," ujarnya melengkapi.

Icardi yang sempat memiliki hubungan buruk dengan manajemen Inter maupun para suporter Nerazurri kini menemukan kembali ketajamannya sebagai pemain pinjaman di PSG.

Sejauh ini Icardi sudah mencetak 14 gol dalam 18 pertandingan yang mungkin akan membuat PSG mengambil opsi mempermanenkan legiun Argentina itu dari Inter. Ia disebut-sebut diminati Juventus.

ANTARA | FOOTBALL Italia | ESPN

 
 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT