Lepas Banyak Pemain, PSS Sleman Mulai Buru Pemain Lokal
TEMPO.CO | 05/01/2020 21:59
PSS Sleman. Instagram
PSS Sleman. Instagram

TEMPO.CO, Yogyakarta - Menelang kompetisi Liga 1 2020, PSS Sleman telah melepas cukup banyak pilar lokal. Sampai pekan ini, setidaknya sudah ada tiga pemain lokal kunci PSS dipastikan hengkang dari Stadion Maguwoharjo. Mereka adalah Samuel Christianson, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya. Samuel dan Haris dipastikan berseragam Madura United. Sementara Ricky Kambuaya resmi berseragam Persebaya Surabaya.

Ternyata tak hanya diam, manajemen Super Elang Jawa juga bergerilya. Satu nama pemain lokal asal Persela Lamongan pun disebut sebut sudah sepakat dan tinggal selangkah lagi berseragam PSS Sleman.

Dari informasi yang dihimpun, pemain Persela yang akan bergabung dengan barisan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan adalah bek Samsul Arifin. "Untuk pemain lokal, informasinya yang sudah deal memang dia (Samsul)," ujar juru bicara yang juga Manajer U-16 PSS Sleman, Johanes Sugianto Ahad 5 Januari 2020.

Pemain berusia 28 tahun asal Pasuruan, Jawa Timur, itu diproyeksikan menambah pilihan di lini pertahanan PSS ke depan. Jo, panggilan Johanes, menyebut kemungkinan besar Samsul akan teken kontrak resminya sebagai keluarga PSS pekan ini. "Mungkin pekan ini sudah tandatangan," ujarnya. Jika benar bergabung dengan PSS, Samsul juga punya pengalaman mumpuni untuk ditempatkan di posisi bek sayap skuad Elang Jawa.

Ketua Eksekutif PT PSS Fatih Chabanto menuturkan pada Januari 2020 sebelum pembentukan tim, pihaknya menargetkan tim pelatih terbentuk dulu sembari tak berhenti menuntaskan kontrak bagi 16 pemain lawas PSS yang direkomendasikan dipertahankan oleh tim pelatih.

Adapun sejumlah pemain musim 2019 yang berhasil diamankan kontraknya oleh PSS Sleman antara lain tiga pilar asing, yaitu  bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, gelandang asal Brasil, Guilherme Batata, dan penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili. Sedangkan pemain lokal yang dipastikan masih bertahan ada seperti Bagus Nirwanto, Irkham Mila, Asyraq Gufron, Emiruddin, Ocvian Chanigio, dan Efdal Prasetio.

PRIBADI WICAKSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT