Persib Bandung Uji Pemain Baru ke Turnamen di Malaysia
TEMPO.CO | 25/12/2019 16:07
Pemain  Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 30 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 30 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Jakarta - Persib Bandung sudah mulai berbenah untuk menatap kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020. Mayoritas pemain yang masih memiliki kontrak hingga akhir Januari dan Februari 2020 membuat manajemen dan pelatih masih memiliki waktu untuk mempertimbangkan apakah akan diperpanjang atau tidak.

Persib memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan pelatih Robert Alberts. Tugas pertama pelatih asal Belanda ini ialah menentukan program latihan pada Januari 2020.

Skuad Maung Bandung sudah diliburkan 24 Desember 2019 dan akan berkumpul kembali pada 9 Januari 2020. Beberapa pemain akan mendapat libur tambahan, seperti Febri Hariyadi, Supardi, Ardi Idrus, I Made Wirawan serta tiga pemain asing Ezechiel N'Douasel, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

"Kami akan mulai [berkumpul] tanggal 9 Januari dan memulai latihan tanggal 10. Untuk pemain yang bermain penuh musim ini seperti Febri, Supardi, Ardi, atau Made, dan juga para pemain asing mereka baru akan datang tanggal 20 [Januari]," sebut Robert.

Selain itu, untuk mencari materi pemain Persib musim depan, Robert berencana membawa lima pemain baru yang akan diuji dalam sebuah turnamen di Malaysia. Namun ia tidak menyebutkan pemain-pemain baru tersebut. "Kami mulai melihat ke depan untuk bertanding di turnamen dan akan memainkan pemain yang tidak banyak mendapat menit bermain musim ini," kata dia.

LIGA INDONESIA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT