Prediksi Persib Bandung Vs PSM Makassar di Pekan Terakhir Liga 1
TEMPO.CO | 22/12/2019 03:29
Pemain Persib Bandung Kim Kurniawan berselebrasi bersama David Omid Nazari usai menjebol gawang Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa, 12 November 2019. instagram.com/persib_official
Pemain Persib Bandung Kim Kurniawan berselebrasi bersama David Omid Nazari usai menjebol gawang Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa, 12 November 2019. instagram.com/persib_official

TEMPO.CO, Jakarta - Persib Bandung akan menjalani laga terakhirnya di kometisi Liga 1 musim 2019 dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad, 22 Desember 2019. Pertandingan akan dimulai 15.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan timnya siap bertempur di laga ini. Melakoni laga terakhir musim 2019, pelatih asal Belanda itu merasa optimitistis anak asuhnya bisa menuntaskan kompetisi dengan kemenangan.

Akan tetapi, Nick Kuipers dan Ardi Idrus dipastikan tidak akan tampil. Keduanya harus absen akibat akumulasi kartu kuning. "Tapi pemain lain dipastikan siap bertanding besok termasuk kapten Supardi,” kata Robert seperti dikutip laman Persib.

Menurut Robert, skuat Pangeran Biru masih mengusung target untuk finis di posisi kelima. Untuk itu, tiga poin menjadi hal yang sangat penting.

“Tentunya, kita ingin memberikan yang terbaik dan memenangi laga kandang nanti. Dan kita juga masih punya peluang bagus untuk bisa naik ke posisi kelima. Itu adalah target kita, tapi memang betul kita masih bergantung dengan hasil pertandingan tim lain,” kata pria berkebangsaan Belanda itu.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, berharap untuk bisa mencuri tiga poin di laga nanti meski ia akui belum berhasil memenangkan laga tandang sepanjang musim ini.

"Sejauh ini kita belum pernah memenangkan laga tandang, itu karena tergantung kualitas yang kita miliki, namun di setiap pertandingan selanjutnya akan ada kesempatan untuk mengubah hal tersebut," kata Darije.

Menurut dia, target itu tidak akan berjalan dengan mudah untuk diwujudkan. Sebab, kata dia, Persib Bandung merupakan salah satu tim yang cukup membahayakan siapapun yang melawannya di kandang.

Meski demikian, ia selalu percaya bahwa anak asuhnya dapat menghadirkan permainan optimal saat bermain di hadapan ribuan suporter lawan yang dikenal dengan sebutan Bobotoh itu.

"Dalam setiap pertandingan tandang, saya selalu punya target yang sama yaitu memenangkan pertandingan. Tidak perduli siapa yang main, saya targetnya menang untuk besok," kata pelatih kelahiran Bosnia itu.
Persib saat ini menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 48. PSM ada di urutan ke-12 dengan nilai 44.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, PSM Makassar mampu menang empat kali. Pada putaran pertama lalu, mereka mengalahkan Persib 3-1 di Makassar.

Persib tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Sedangkan PSM gagal menang dalam lima pertandingan terkininya.

Melihat statistik di atas, serta fakta bahwa Persib Bandung akan bermain di kandang sendiri serta rekor buruk PSM di kandang lawan, tim Maung Bandung itu lebih diunggulkan untuk menang dalam laga nanti.

ANTARA | LIGA INDONESIA

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT