Persib Bandung Akan Ikuti Turnamen Pramusim di Malaysia
TEMPO.CO | 21/12/2019 19:34
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)

TEMPO.CO, Bandung - Persib Bandung berencana melakoni beberapa pertandingan dengan mengikuti turnamen di Malaysia pada Januari 2020. Rencana ini disampaikan oleh kepala pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Kami akan menghadapi turnamen di Selanggor pada Januari mendatang," kata Robert di Bandung, Jumat, 20 Desember 2019.

Tim berjulukan Maung Bandung ini dijadwalkan menghadapi Selanggor FA dan Bangkok United di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18-19 Januari 2020. Untuk laga ini, Robert akan memboyong 20 pemain.

"Kami tidak akan terlalu serius karena bagi kami ini adalah pramusim dan untuk tim lain turnamen ini adalah akhir dari pramusim mereka," dia menambahkan.

Robert mengatakan turnamen ini akan menjadi ajang pembuktian bagi pemain yang jarang dimainkan di Liga 1 musim ini. Para pemain baru yang kini masih menjadi incaran Persib untuk musim depan berkemungkinan dibawa untuk turnamen itu sebagai ajang trial pemain baru.

"Pemain yang jarang bermain dan tidak dimainkan dengan penuh musim ini akan dipanggil untuk berkumpul lebih cepat, ditambah pemain luar yang sedang kami pantau, ada beberapa pemain baru," kata pelatih asal Belanda ini.

Dia menambahkan Persib akan mendatangkan pemain baru pada 9 Januari mendatang. Ada empat pemain yang diincar oleh Robert. Mereka nantinya berstatus sebagai pemain trial di Persib.

"Kami juga mencari pemain asing baru karena Kevin (Kevin Van Kippersluis) akan pergi, jadi kami harus mengisi tempatnya yang kosong. Jadi total ada lima pemain yang kami cari dan mereka tentunya akan kami uji," ujarnya.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT