Frank Lampard Tak Mau Dibanding-bandingkan dengan Jose Mourinho
TEMPO.CO | 21/12/2019 16:28
Jose Mourinho (kanan) bersama Frank Lampard merayakan kemenangan mereka dalam laga final Liga Champions, usai melawan Barcelona di Stamford Bridge, London, 8 Maret 2005. Hengkang dari Madrid, Mourinho kembali menjadi pelatih klub Inggris, Chelsea. REUTERS
Jose Mourinho (kanan) bersama Frank Lampard merayakan kemenangan mereka dalam laga final Liga Champions, usai melawan Barcelona di Stamford Bridge, London, 8 Maret 2005. Hengkang dari Madrid, Mourinho kembali menjadi pelatih klub Inggris, Chelsea. REUTERS/Dylan Martinez

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Tottenham Hotspur melawan Chelsea bakal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 pada Minggu, 22 Desember 2019. Frank Lampard yang saat ini menjadi pelatih Chelsea akan menghadapi mantan bosnya, Jose Mourinho yang kini menangani Tottenham.

Lampard memenangkan dua gelar Liga Inggris di Chelsea sebagai pemain di bawah Mourinho. Namun keduanya akan beradu strategi untuk memenangkan laga Tottenham kontra Chelsea.

Menjelang laga, Lampard menegaskan dirinya tak mau dibandingkan dengan Mourinho. Pelatih berusia 41 tahun itu mengagumi Mourinho sebagai pelatih tetapi dia tak mencoba meniru gayanya.

"Dia adalah manajer yang baik, dengan banyak atribut yang baik, tetapi saya tidak akan mencoba menirunya," kata Lampard.

"Saya senang bisa melawan Jose. Bertanding melawannya tahun lalu untuk Derby Country melawan Manchester United adalah masalah besar bagi saya dan saya akan selalui menghormatinya," dia menambahkan.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. REUTERS

Pada musim lalu, Derby Country yang dilatih Lampard mampu menyingkirkan Manchester United dari Piala Carabo sebelum Mourinho dipecat dari Old Trafford.

Lampard menegaskan saat ini yang lebih besar adalah Chelsea melawan Tottenham. "Apa arti persaingan itu, apa artinya bagi para pemain, itulah keindahan sepak bola," ujarnya.

Chelsea akan melakukan lawatan ke Stadion Tottenham Hotspur untuk kali pertama pada Minggu besok. Kedua tim yang kini berselisih tiga poin untuk keunggulan Chelsea, sama-sama berjuang untuk posisi empat besar.

The Blues telah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka bertandang ke Tottenham dengan rekor tidak terlalu bagus.

"Kami telah memainkan banyak pertandingan baru-baru ini di mana tim bertahan telah melawan kami. Kami belum mapu menjebolnya atau mengambil peluang kamu dan kami kebobolan gol sesekali dan telah membalikkan pertandingan," ujarnya.

Lampard pun menjanjikan timnya bakal bermain dengan permainan yang sedikit berbeda. Ia menegaskan para pemainnya dalam kondisi baik.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT