Dicoret Persib Bandung, Kippersluis Enggan Main di Indonesia
TEMPO.CO | 20/12/2019 08:54
Pemain Persib Bandung, Kevin van Kippersluis. (persib.co.id)
Pemain Persib Bandung, Kevin van Kippersluis. (persib.co.id)

TEMPO.CO, Bandung - Pesepakbola asal Belanda, Kevin Van Kippersluis angkat bicara terkait tak diperpanjang kontraknya bersama skuad Persib Bandung. Kontrak Kippersluis akan habis di akhir musim Liga 1 Indonesia.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sangat berkesan kala bermain untuk skuad berjulukan Maung Bandung. Menurut dia, bermain di kancah kompetisi sepak bola di Indonesia menjadi pengalaman berharga bagi karirnya dalam mengolah si kulit bundar. "Saya mengalami beberapa bulan yang baik dan sekarang harus berakhir," ucap Kippersluis di Bandung, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia pun ingin mencoba pengalaman baru di musim depan. Disinggung ihwal rencananya, Kippersluis mengaku masih belum memikirkan untuk berlabuh dengan klub mana. Setelah Liga 1 berakhir, ia mengatakan akan menghabiskan waktu untuk berlibur dan pulang ke tanah kelahirannya, Belanda. "Saya sudah berbicara dengan beberapa tim tapi belum menentukan di Indonesia atau di luar, tapi yang pasti saya kembali ke Belanda dulu untuk liburan," katanya.

Kippersluis menegaskan tak mau memperkuat klub Liga 1 Indonesia untuk beberapa musim ke depan. Mantan pemain FC Utrech ini lebih memilih berkarir di luar Indonesia. "Saya tahu beberapa tim (Indonesia) memerlukan pemain baru tapi saya tidak ingin tinggal di Indonesia 1-2 tahun ke depan. Jadi pertama saya kembali dulu ke Belanda dan kembali lagi ke Indonesia beberapa tahun lagi," ucapnya.

Persib mendatangkan Kippersluis pada pertengahan musim Liga 1. Dia menjadi satu dari tiga pilar asing yang direkrut Persib guna menggantikan pemain asing sebelumnya. Kippersluis didatangkan bersama dengan Nick Kuipers dan Omid Nazari. Kippersluis tercatat hanya mencetak 2 gol saja dari 14 kali tampil.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT