Bursa Transfer: Barcelona Incar Lautaro Martinez, Terhambat Harga
TEMPO.CO | 12/12/2019 03:12
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez dan pemain Barcelona Jean-Clair Todibo berebut bola saat bertanding dalam penyisihan Grup F Liga Champions di San Siro, Milan, Italia, 10 Desember 2019. REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez dan pemain Barcelona Jean-Clair Todibo berebut bola saat bertanding dalam penyisihan Grup F Liga Champions di San Siro, Milan, Italia, 10 Desember 2019. REUTERS/Daniele Mascolo

TEMPO.CO, JakartaBarcelona tengah mengincar bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Pemain Timnas Argentina itu dianggap sebagai pengganti sempurna buat Luis Suarez.

Sayang usaha untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu tak gampang dilakukan. ESPN bahkan menulis bahwa klub itu mencari alternatif yang lebih sesuai dengan kantong setelah Inter Milan memasang banderol 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) lebih untuk pemainnya itu.

Barcelona sedang mencari pengganti jangka panjang Suarez yang Januari nanti akan genap berusia 33 tahun. Perburuan dianggap penting untuk segera dilakukan karena Sang Pemain sendiri sudah secara terbuka meminta Barcelona agar menyiapkan penggantinya sejak setahun lalu.

Antoine Griezmann sudah direkrut musim panas lalu dengan harga 120 juta euro dengan pemikiran dia ditaruh untuk mengisi kedalaman di tengah. Tetapi sejauh ini pelatih Ernesto Valverde memasangnya di sayap kiri sehingga klub itu tetap memerlukan spesialis nomor 9.

Lautaro cocok dengan peran tersebut. Pemain ini sebenarnya sudah dimonitor oleh Barca sejak pemain ini membela Racing de Avellaneda. Namun, penampilan bagusnya bersama Inter Milan terbukti telah mendongkrak harga pemain ini.

Barca yakin, di luar Kylian Mbappe yang tak akan dilepas Paris Saint-Germain, Lautaro adalah pengganti ideal untuk Suarez. Namun kini mereka memutuskan mencari alternatif lain karena, menurut seorang sumber, Inter memasang harga tinggi untuk sang pemain ketika Barcaleno tidak sedang memiliki banyak dana.

Barcelona juga sempat berminat untuk memulangkan Neymar. Namun, soal harga lagi-lagi menjadi kendala. Kini klub juara liga Spanyol itu disebutkan mencari ke seantero Eropa dan Amerika Selatan yang sesuai dengan anggarannya. Salah satu pemain yang terus dicermati Barcelona adalah bintang remaja FC Salzburg asal Norwegia, Erling Haaland, yang tampil cemerlang di Liga Champions. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT