Gulung Arema 5-1, PSIS Semarang Targetkan Sapu 3 Laga Terakhir
TEMPO.CO | 08/12/2019 20:21
Pesepak bola PSIS Semarang David sersujud syukur usai memaukkan bola ke gawang Arema FC dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Ahad, 8 Desember 2019. PSIS Semarang menang telak atas Arema FC dengan skor 5-1. ANTARA
Pesepak bola PSIS Semarang David sersujud syukur usai memaukkan bola ke gawang Arema FC dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Ahad, 8 Desember 2019. PSIS Semarang menang telak atas Arema FC dengan skor 5-1. ANTARA/Anis Efizudin
TEMPO.CO, Magelang - PSIS Semarang berhasil menang telak ketika menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. PSIS menggulung Arema FC dengan 5-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Ahad, 8 Desember 2019.
 
Gol PSIS dicetak oleh Hari Nur Yulianto pada menit 10, Septian David menit 40 dan 54, Bruno Silva menit 62, dan Komarudin menit 92. Adapun gol balasan Arema dicetak Rivaldi Bawuo pada menit 49.
 
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menyebutkan, kemenangan ini mengamankan posisi Mahesa Jenar di klasemen sementara Liga 1. PSIS menyodok ke posisi 11 dengan raihan 40 poin. "Kita tidak puas dengan tidak degradasi. Kami berusaha perbaiki peringkat kalau perlu kami naik terus," kata Banur, sapaannya seusai pertandingan.
 
PSIS menyisakan tiga laga sebelum Liga 1 musim ini berakhir. Tiga laga tersebut menghadapi Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara FC. Ketiga laga itu merupakan pertandingan kandang bagi PSIS.
 
Menurut Banur, kemenangan telak PSIS atas Arema FC ini tak lepas dari dukungan manajemen dan suporter. "Terima kasih Panser dan Snex berkat dorongan dan kritikan anak-anak termotivasi. Jangan berhenti untuk mendukung," ujar dia.
 
Ucapan syukur atas kemenangan PSIS juga diungkapkan sang kapten, Wallace Costa. Costa mengatakan, pertandingan lawan Arema FC seperti final. Pasalnya, posisi PSIS di klasemen sebelumnya berada di bibir jurang degradasi.
 
"Bos berbicara pertandingan kali ini seperti final. Kalau tidak ingin terdegradasi ke liga 2 harus bekerja keras dan memberikan 100 persen untuk menang," ungkap Costa.
 
Costa bertekad akan fokus menatap tiga pertandingan tersisa. Bila dapat menyapu bersih tiga laga tersisa, PSIS Semarang bakal finis di posisi sepuluh besar. "Fokus tiga pertandingan selanjutnya untuk menjauhi degradasi," ucap dia.
 
JAMAL A. NASHR

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT