Liga 1: Menanti Debut Aji Santoso Bersama Persebaya
TEMPO.CO | 09/11/2019 09:31
Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) melatih Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Senin sore, 4 November 2019. Mereka merupakan legenda Persebaya saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997. (Persebaya.co.id)
Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) melatih Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Senin sore, 4 November 2019. Mereka merupakan legenda Persebaya saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997. (Persebaya.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Aji Santoso akan menjalani debut musim ini bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia. Bagi Aji, tim Bajul Ijo tidak asing lagi. Selain pernah menjadi pemain, ia juga sempat menangani Persebaya pada musim 2009.

Sabtu, 9 November 2019, Persebaya akan bertandang ke markas Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Bogor. Aji menyatakan kondisi tim berada dalam suasana kondusif dan berharap mampu membawa pulang poin.

"Ini pertandingan pertama buat saya. Saya sendiri mengharapkan pertandingan nanti berjalan dengan baik dan kami mendapatkan poin. Satu (poin) bagus kalau penuh juga istimewa. Saya baru melatih empat hari, tentunya memang saya perlu waktu lagi untuk bisa pemain benar-benar solid," kata Aji.

Ia menambahkan saat ini tim berada dalam kondisi kurang ideal. Kekuatan Bajul Ijo dipastikan berkurang karena absennya beberapa pemain karena beragam kendala.
Osvaldo Haay dipanggil ke tim nasional Indonesia U-23. Sementara Irfan Jaya dan Miswar Saputra masih cedera. Di sisi lain Aji belum bisa memastikan kondisi David Da Silva sampai hari pertandingan.

"Ada beberapa pemain yang kurang kondusif seperti David, Dutra baru dua kali ikut latihan. Miswar juga pasti tidak kami ajak karena dalam kondisi tidak sehat. Akan tetapi kami tetap bermain dan pemain yang ada ini saya kira memiliki motivasi yang tinggi untuk mendapatkan poin," kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini.

Gelandang Persebaya, Rendy Irwan menambahkan, para pemain tengah diselimuti aura positif dengan hadirnya Aji Santoso. Ia berharap tim bisa membawa pulang hasil maksimal.

"Persiapannya bersama coach Aji pelatih baru, mudah-mudahan menjadi semangat baru bagi kita semua. Semoga hasil akhir diberikan kemenangan, kita tahu Tira juga bermain di kandang sendiri sulit dikalahkan, tapi tidak ada yang tidak mungkin, semoga menjadi jalan yang terbaik bagi Persebaya," kata dia.

Persebaya Surabaya kini berada di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 Indonesia mengemas 31 poin. Sementara Tira Persikabo mengisi posisi ke-7 dengan 37 poin.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT