Liga 1: Tira Persikabo Ingin Bangkit Saat Hadapi Persebaya
TEMPO.CO | 09/11/2019 09:50
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan. (liga-indonesia.id)
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Tira Persikabo berharap bisa mendapatkan momen untuk kembali ke jalur kemenangan. Sejak Liga 1 Indonesia putaran kedua bergulir, Tira kesulitan meraih kemenangan. Berbeda dengan putaran awal di mana pasukan Rahmad Darmawan ini kerap tampil impresif dengan meraih tiga poin di laga-laga penting.

Sabtu, 9 November 2019 giliran Persebaya yang menjadi lawan Tira. Kedua tim dijadwalkan bermain di Stadion Pakansari sore nanti.

Pelatih Rahmad Darmawan menilai penampilan Ciro Alves dan kolega mengalami peningkatan meski belum mendapatkan poin penuh dalam 11 laga. "Tugas saya adalah mengembalikan performa tim secara keseluruhan untuk mereka bisa bangkit lagi dari beberapa situasi yang kurang baik walaupun secara performa terus menunjukkan peningkatan," kata dia.

Ia berharap para pemain bisa memulai dengan proses yang baik saat di lapangan. Dengan demikian, menurut dia, hasil optimal pun bisa didapatkan. "Saya harap itu momentum agar pemain bisa memberikan yang terbaik di pertandingan. Pemain tidak boleh terbebani," tutur Rahmad.

Juru taktik yang akrab disapa RD ini menilai Bajul Ijo memiliki keuntungan dari segi persiapan yang panjang. Sebab sebelumnya, Persebaya batal melawan PSM Makassar.

Di sisi lain, kehadiran Aji Santoso diakui RD akan memberikan motivasi tambahan bagi Otavio Dutra dan kawan-kawan. Ia menilai Aji tak akan menemui kendala dalam adaptasi dengan tim.

"Mereka diberikan keuntungan dengan waktu jeda istirahat yang panjang karena satu partai tunda. Saya tahu laga ini tidak mudah karena Persebaya memiliki semangat baru dengan pelatih baru. Jadi ini harus kami antisipasi secara keseluruhan," tutur RD.

Sekilas RD sudah mengenali gaya permainan Aji. Ia menyebut Persebaya di bawah arahan pelatih baru akan menerapkan penguasaan bola melalui kombinasi passing pendek. "Coach Aji sangat pas dengan pattern of play Persebaya. Saya rasa adaptasi tidak membutuhkan waktu panjang," jelas RD.

Tira Persikabo saat ini mengisi posisi ke-7 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 37 poin. Sedangkan Persebaya berada di peringkat ke-11 mengemas 31 poin.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT