Prediksi Liga 1 Sabtu Ini: PSS Sleman Vs Persib Bandung
TEMPO.CO | 07/12/2019 05:08
Persib vs PSS Sleman. Liga-Indonesia.id
Persib vs PSS Sleman. Liga-Indonesia.id

TEMPO.CO, Jakarta - PSS Sleman akan menjamu Persib Bandung di pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia. Kedua kesebelasan dijadwalkan bermain Sabtu, 7 Desember 2019 di Stadion Maguwoharjo dengan sepak mula pukul 18:30 WIB dan disiarkan televisi Indosiar.

PSS Sleman berhasil meraih target musim ini dengan bertahan di Liga 1 Indonesia. Tim yang musim lalu bermain di Liga 2 ini menunjukkan penampilan apik bahkan sanggup bersaing dengan tim-tim papan atas.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro pun bersyukur perolehan 43 poin timnya sudah tidak bisa dikejar oleh tiga klub yang menghuni zona degradasi. Dengan empat laga tersisa, Badak Lampung dan Kalteng Putra yang ada di zona merah hanya bisa meraih poin maksimal 42 angka. Sementara Semen Padang FC hanya sanggup mendapatkan 40 poin.

Namun kini target PSS Sleman nampaknya tidak lagi sekedar bertahan di Liga 1. Mereka tengah mengincar berada di posisi 10 besar. Laga melawan Persib Bandung akan menjadi ikhtiar tim berjuluk Elang Jawa bertahan di peringkat 10 besar.

Sementara Persib Bandung saat ini tengah terpukul usai menelan dua kekalahan terakhir. Taring Maung Bandung diprediksi tidak akan setajam di laga-laga sebelumnya. Apalagi lawan kali ini ialah PSS Sleman yang kerap mengejutkan saat meladeni tim-tim besar.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menilai ada pekerjaan rumah yang harus dibereskan sebelum menghadapi PSS Sleman. Salah satu yang menjadi sorotan tim pelatih ialah pembenahan mental dan psikologis pemain. "Kami coba mencari sesuatu kenapa menjadi begini. Apa yang diharapkan di pertandingan ternyata beda semua dengan apa yang kami ekspektasikan," kata Yaya.

Komentar Tim

Pelatih Persib, Robert Alberts

"Bagi kami, ini laga penting. Apalagi, laga terakhir kami kurang baik, tidak memuaskan dan berakhir antiklimaks. Tetapi kami juga tidak mau membicarakan itu lagi. Sekarang bicara soal laga melawan Sleman. Kami harus bangkit dan memastikan bisa mendapat hasil yang bagus."

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro

Dengan kemenangan kemarin, dengan skor yang cukup bagus saya pikir motivasi dan kepercayaan diri para pemain juga bagus. Harapannya kami tidak menjadi over (confident).”

Klasemen

PSS Sleman kini berada di peringkat delapan klasemen Liga 1 Indonesia dengan 43 poin. Sementara Persib di posisi ke-10 mengantongi 41 angka. Sejauh ini Persib masih menargetkan duduk di peringkat lima besar di akhir musim ini.

Head to Head

Sleman mencatat hasil kurang bagus di liga pertandingan terakhir. Mereka hanya merasakan sekali kemenangan, tiga kekalahan, dan sekali imbang. Persib tak beda jauh. Supardi Nasir dan kawan-kawan meraih dua kemenangan, sekali seri dan dua kali kalah.

Persib vs PSS Sleman 1-0 (Liga 1 Indonesia putaran pertama)

Prediksi

PSS diprediksi bermain lepas. Tampil di kandang dan meraih kemenangan telak 5-1 dari Badak Lampung di laga terakhir jadi motivasi besar bagi para pemain untuk menyulitkan Persib. Sementara Persib harus segera melupakan kekalahan di pertandingan sebelumnya. Tidak mudah, tapi dengan berbekal skuad lengkap peluang meraih poin masih terbuka.

Prediksi PSS Sleman menang 35 persen. Persib Bandung menang 35 persen. Hasil seri 30 persen.

LIGA INDONESIA | PERSIB BANDUNG


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT