Liga 1: PSIS Semarang Enggan Kehilangan Poin Lagi
TEMPO.CO | 04/12/2019 22:00
Pemain PSIS Semarang Claudir Marini (kanan). Antara
Pemain PSIS Semarang Claudir Marini (kanan). Antara

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Teknik PSIS Dragan Djukanovic mengatakan para pemain kesulitan saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-30 Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 4 Desember 2019. “Saya kira PSIS cukup kesulitan untuk mengendalikan permainan dan kami patut menerima kekalahan ini,” ujar Dragan usai pertandingan.

Di laga yang disaksikan sekitar 500-an penonton itu, skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Persipura yang berstatus tuan rumah. Dua gol tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, dicetak oleh Titus Bonai menit ke-8 dan Samassa Mahamadou menit ke-73. Ia mengapresiasi Persipura yang tampil lebih efektif dan mencetak gol ke gawang PSIS.

Di sisa empat laga Liga 1 musim ini, ia meminta PSIS fokus untuk menang dan tidak kehilangan poin. Apalagi tim mendapat keuntungan karena sisa laga digelar di kandang sendiri. Sisa empat pertandingan home, yakni menjamu Arema FC, Semen Padang, Madura United dan Bhayangkara FC. “Pertandingan selanjutnya di kandang dan kami butuh enam poin untuk tetap di Liga 1,” ucap Dragan.

Kapten PSIS Semarang Wallace Costa juga mengucapkan selamat untuk kemenangan Persipura yang dinilainya bermain lebih bagus pada laga tersebut. “Kami kehilangan poin sekarang, tapi di empat laga berikutnya harus menang dan semoga bisa meraih lebih dari enam poin,” katanya.

Kekalahan atas Persipura membuat PSIS bertahan di peringkat 14 dengan mengoleksi 37 angka hasil 30 pertandingan. Sementara Persipura bertengger di peringkat kedua dengan 47 poin. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT