Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah di Kandang Levante, Skor 1-3
TEMPO.CO | 03/11/2019 01:15
Pemain Barcelona, Lionel Messi menggiring bola dalam pertandingan La Liga Santander melawan Real Valladolid  di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu dinihari WIB, 30 Oktober 2019. Berkat kemenangan ini, Barcelona kembali naik ke puncak klasemen, menggeser k
Pemain Barcelona, Lionel Messi menggiring bola dalam pertandingan La Liga Santander melawan Real Valladolid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu dinihari WIB, 30 Oktober 2019. Berkat kemenangan ini, Barcelona kembali naik ke puncak klasemen, menggeser kembali Granada. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Barcelona menelan kekalahan saat bertandang ke markas Levante pada pekan ke-11 Liga Spanyol, Sabtu, 2 November 2019. Meski unggul dalam penguasaan bola, Lionel Messi dan rekan-rekannya kalah 1-3.

Barcelona lebih dulu unggul berkat gol dari tendangan penalti Messi pada menit ke-38. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti setelah Jorge Miramon melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Levante mencetak gol balasan pada menit ke-61. Jose Campana sukses mencetak gol setelah menyelesaikan umpan yang dikirim kearahnya. Selang dua menit, pemain Levante Borja Mayoral menambah keunggulan. Lima menit setelah itu, tepatnya menit ke-68, Nemanja Radoja melakukan tembakan dari pinggir kotak penalti yang berakhir gol.

Pada menit ke-74, Messi sempat mencetak skor melalui tendangan keras setelah menerima bola rebound. Namun selebrasi skuat Barcelona harus dihentikan karena setelah melihat tayangan VAR, wasit menyatakan tidak gol karena lebih dulu offside.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Kekalahan ini membuat perolehan poin Barcelona tetap, yaitu 22 dari 11 laga. Barcelona berpeluang tergeser dari posisi puncak dengan kekalahan ini.

BBC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT