Persib Vs Persija 2-0, Begini Kata Rene Alberts dan Edson Tavarez
TEMPO.CO | 29/10/2019 05:08
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. ANTARA/Raisan Al Farisi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. ANTARA/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, JakartaPersib Bandung sukses menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 28 Oktober 2019. Gol Maung Bandung dicetak Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai timnya pantas menang di laga itu. “Saya pikir, ini adalah laga yang pantas untuk kita menangi. Itu juga terlihat dari statistik, walaupun pertandingan tidak mencapai kualitas terbaik,” kata Robert seperti dikutip laman Persib

Pria berkebangsaan Belanda tersebut menilai, para pemain sudah menunjukkan semangat juang dan karakter yang diharapkan, terutama pada babak kedua.

“Persib bermain lebih agresif dan berenergi, terutama dalam 30 menit terakhir pertandingan. Itu pertanda bagus karena bisa tampil sekuat melawan tim yang punya kualitas serangan seperti Persija,” ujarnya.

Selain mengapresiasi perjuangan pemain, Robert pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bobotoh atas doa dan dukungannya. “Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk bobotoh sejati yang sudah hadir di sini (Bali). Begitu juga untuk bobotoh yang mendoakan tim dari kejauhan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, mengklaim, kekalahan timnya akibat kelelahan fisik yang dialami para pemainnya. Hal itu tak terlepas dari padatnya jadwal Liga 1 2019. Apalagi, tim harus melakukan perjalanan yang cukup jauh untuk bertanding dari laga satu ke laga lain.

Edson Tavares, pelatih baru Persija (Liga Indonesia)

“Setelah melawan Sleman, para pemain mulai merasa kelelahan. Tentunya, karena dalam empat pekan kami harus memainkan delapan pertandingan. Kami hanya memiliki waktu satu hari untuk recovery,” kata pelatih asal Brasil itu.

Tavarez kemudian menganalisa jalannya laga. “Di babak pertama agak sedikit rumit karena kami masih mencoba mengatasi masalah fisik. Di babak kedua, kami mulai memainkan bola. Tapi di saat kami mencoba bermain, Persib justru mampu unggul dua gol dan memanfaatkan sisi kanan pertahanan kami.”

Persib kini menempati posisi ke-10 klasemen Liga 1 dengan nilai 31 dari 24 laga, unggul 7 poin dari Persija yang ada di posisi ke-14.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT