Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Ajang Liga 1 Senin
TEMPO.CO | 27/10/2019 18:16
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Kevin Kippersluis setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019  di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Oktob
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Kevin Kippersluis setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Oktober 2019. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

TEMPO.CO, JakartaPersib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 28 Oktober 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 15.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Berikut sejumlah hal penting terkait dengan laga ini:

Kondisi terkini dan posisi klasemen

Persib baru ditahan Bhayangkara FC dengan skor 0-0 dalam laga sebelumnya. Mereka kini menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 28 dari 23 laga.

Persija juga baru ditahan PSS Sleman 0-0 dan kini menempati urutan ke-14 klasemen dengan nilai 24. Tim juara bertahan ini hanya terpaut satu poin dari tim di zona degradasi.

Komentar pelatih Persib Robert Alberts

“Ini adalah pertandingan yang kami harus tunjukkan karakter sesungguhnya. Karena ini adalah laga 50:50, dan tim yang memiliki karakter akan memenangi pertandingan. Jadi kami telah mempersiapkan semuanya agar bisa benar-benar memiliki karakter yang kuat pada laga besok.

Keuntungan tentunya bagi Persija, karena mereka tidak harus bertandang ke Bandung. Dan tidak perlu melakoni laga dengan stadion yang dipenuhi oleh bobotoh. Tapi kami juga punya pengalaman bermain di Bali saat melawan Persebaya dan menang di sini.

Dan kami akan berusaha membayar usaha para bobotoh yang datang ke stadion nanti. Karena ini menggunakan biaya yang mahal buat mereka. Dan untuk mereka yang tidak bisa datang kami akan bermain seperti kami bermain di Bandung."

Komentar pelatih Persija Edson Tavarez

“Tak mudah untuk berbicara soal persiapan di Indonesia, ketika kamu harus memainkan satu pertandingan dalam tiga hari dan melakukan perjalanan yang jauh.

Bahkan kamu pun sulit mendapat kepastian ke mana kamu harus bermain. Sampai akhirnya tiga hari yang lalu kami baru mendapatkan kabar pasti bahwa kami akan melakoni laga di Bali.

Jadi sangat sulit untuk berbicara soal persiapan. Tapi kami tetap akan melakukan yang terbaik. Dan kami berharap besok semuanya bisa berjalan dengan baik.”

Riwayat pertemuan sebelumnya

Dilabeli El Clascio Indonesia, pertemuan kedua tim selalu berlangsung sengit. Dalam lima pertemuan terakhir, Persija mampu menang dua kali, sedangkan Persib hanya menang sekali. Laga terakhir kedua tim, 10 Juli 2019 lalu, berakhir 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Hariono; Febri Hariyadi, Vizcarra, Kippersluis; Ezechiel.

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany; Novri, Fachrudin, Xandao, Rezaldi; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko, Ramdani, Heri Susanto; Marko Simic.

Prediksi Hasil

Laga kandang Persib ini harus digelar di Bali karena soal perizinan. Bobotoh tak akan maksimal mendukung Maung Bandung. Tapi, pendukung Persija dilarang datang. Persib sudah mampu mengalahkan Persebaya (4-1) di tempat sama dua pekan sebelumnya. Karena itu mereka lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan kali ini.

LIGA INDONESIA | PERSIB


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT