Liga 1: Tantang Persebaya, PSS Sleman Tanpa Dua Pilar Asing
TEMPO.CO | 27/10/2019 14:50
PSS Sleman. Instagram
PSS Sleman. Instagram

TEMPO.CO, Yogyakarta - Super Elang Jawa PSS Sleman memboyong 18 pemain guna menghadapi Bajul Ijo Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-25 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Namun, dalam laga berat ini, PSS kehilangan sejumlah pilar andalannya. Tercatat dua legiun asing PSS Sleman, Brian Federico Ferreira dan Alfonso de la Cruz, tak tercantum dalam 18 nama yang dibawa tersebut. "Brian sakit dan Alfonso masih cedera, dokter merekomendasikan tidak dibawa," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, hari ini, Minggu 27 Oktober 2019.

Gelandang asal Irak dan bek asal Spanyol tersebut sebelumnya masih membela Elang Jawa saat menjamu Persija Jakarta di Maguwoharjo pada Kamis (24/10). Namun dalam laga itu PSS gagal mengamankan poin penuh dan ditahan imbang Macan Kemayoran 0-0.

Sebagai pengganti keduanya, Seto sendiri masih memiliki beberapa opsi. Posisi Brian bisa diisi pemain Sleman yang tengah moncer seperti Ocvian Chanigio, Wahyu Sukarta, atau Arif Satya Yudha. Adapun posisi Alfonzo di lini belakang bisa diiisi pemain kawakan seperti Purwaka Yudhi, Ikhwan Ciptady atau Asyraq Gufron. Selain Brian dan Alfonzo, Sleman juga tak menyertakan Antoni Putro Nugroho dalam lawatan ke Surabaya ini akibat cedera.

Meski tak diperkuat dua pilar asingnya, Seto Nurdiyantoro optimistis anak asuhnya tak bakal kehilangan taji. Terlebih dalam statistik PSS Sleman sepanjang musim kompetisi ini, laga tandang kerap menjadi pelipur lara minusnya hasil positif laga kandang. Laskar Sembada lebih sering mendulang poin penuh saat bertamu. "Kami berharap anak anak bisa tampil maksimal dan tetap mewaspadai penuh Persebaya yang main di kandang," ujar Seto.

PRIBADI WICAKSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT