Hasil Bola Sabtu Dinihari: Liga Inggri, Liga Spanyol, Liga Italia
TEMPO.CO | 26/10/2019 05:30
Ilustrasi sepak bola. (fixabay.com)
Ilustrasi sepak bola. (fixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil bola pada Sabtu dinihari WIB, 26 Oktober 2019, antara lain menampilkan hasil dari Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Inilah ringkasannya

Liga Inggris

Leicester City secara mengejutkan mampu mengalahkan Southampton 9-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan di Stadion St Mary, Sabtu dinihari WIB, 26 Oktober 2019.

Hasil ini menjadi kemenangan terbesar yang terjadi di kompetisi musim ini. Leicester sekaligus menyamai rekor skor kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Inggris, menyamai torehan Manchester United saat mengalahkan Ipswich Town pada Maret 1995.

Ayoze Perez dan Jamie Vardy sama-sama mencetak tiga gol (hat-trick) dalam laga ini. Gol lainnya dicetak Ben Chilwell, Youri Tielemans, dan James Maddison.

Leicester mencetak gol pertamanya pada menit ke-10 lewat Chilwell. Sotuhampton kemudian kehilangan Ryan Bertrand yang mendapat kartu merah pada menit ke-12. Setelah itu, The Foxes menggila dan mencetak 8 gol lainnya.

Secara total Leicester menguasai bola hingga 73 persen. Mereka melakukan 20 tembakan, yang 15 di antaranya terarah. Kubu tuan rumah hanya melakukan 5 tembakan dan hanya 2 yang terarah.

Meski kebobolan banyak, Southampton tak melakukan kiper di laga ini. Angus Gunn tampil sejak awal hingga akhir dan mengalami malam yang horor dengan sembilan kali memungut bola dari gawangnya.

Kini Leicester naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 20, tertinggal 5 poin dari Liverpool dan unggul satu poin dari Manchester City yang tergeser ke posisi ketiga. Namun, City bisa kembali naik ke posisi kedua bila mampu mengalahkan Aston Villa malam nanti.

Southampton saat ini tetap di posisi ke-18 (zona degradasi) dengan nilai 8 dari 10 laga.

Liga Spanyol

Villarreal berhasil menang 4-1 saat menjamu Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-10 di Estadio de la Ceramica, Sabtu dinihari WIB, 26 September 2019.
Karl Toko Ekambi tampil menawan di laga ini dan memborong dua gol buat Villarreal, pada menit 13 dan 85. Dua gol lainnya diceploskan Gerard Moreno (84) dan Javier Ontiveros (90). Adapun gol tunggal Alaves dicetak Lucas Perez (50).

Ini menjadi kemenangan kelima yang diraih Villarreal musim ini. Mereka naik ke posisi ketiga klasemen, menggeser Granada yang memiliki nilai sama (17). Villarreal kini hanya terpaut tipis dari Barcelona (19) dan Real Madrid (18), yang tak jadi bertemu di laga El Clasico pekan ini karena jadwalnya ditunda.

Bagi Alaves, kekalahan ini menjadi yang kelima diderita di musim ini. Mereka kini menempati posisi ke-14 klasemen La Liga dengan nilai 11 dari 10 laga.

Lanjutan Liga Spanyol pekan ke-10 malam ini antara lain akan menyajikan laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao.

Liga Italia

Di Liga Italia ada satu laga pekan kesembilan yang berlangsung Sabtu dinihari. Sassuolo menang 1-0 di kandang Verona. Kemenangan itu dipastikan gol Filip Djuricic.

Sassuolo kini menempati posisi ke-13 klasemen dengan nilai 9. Sedangkan Verona di urutan ke-15 dengan nilai 9.

Hasil selengkapnya
Liga Inggris: Southampton 0 - 9 Leicester City
Liga Spanyol: Villarreal 4 - 1 Deportivo Alaves
Liga Italia: Verona 0 - 1 Sassuolo.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT