Liga 1: Menjamu Madura United, PSM Makassar Siap Bermain Terbuka
TEMPO.CO | 23/10/2019 22:55
Pemain PSM Makassar Wiljam Pluim berusaha melewati pemain Arema Malang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 16 Oktober 2019. Foto: Iqbal Lubis
Pemain PSM Makassar Wiljam Pluim berusaha melewati pemain Arema Malang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 16 Oktober 2019. Foto: Iqbal Lubis

TEMPO.CO, Jakarta - PSM Makassar kembali melakoni laga melawan Madura United pada pekan ke- 24 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta pada Kamis, 24 Oktober 2019.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengatakan timnya bakal bermain terbuka saat melawan Madura United.  “Ini justru menguntungkan bagi tim dan saya suka melawan Madura,” ucap Darije pada Rabu 23 Oktober 2019.

Meski begitu, dia melanjutkan, pihaknya tetap harus fokus agar skuadnya tidak lengah dan kalah di kandang lagi. Menurutnya, sebenarnya yang menentukan kemenangan adalah fokus dan mental pemain selama pertandingan.

“Saya percaya dengan kemampuan dan skill pemain,” katanya. Karena itu, ujar Darije, dirinya tidak akan bertumpu hanya pada satu pemain saja atau para pemain sedang dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia U-22, seperti Asnawai Mangkualam dan Firza Andika. “Saya yakin kita bisa meraih poin penuh di kandang,” tuturnya.

Sedangkan pelatih Madura United, Rasiman, menuturkan jika anak asuhnya bertandang ke Makassar untuk meraih poin, sehingga timnya tidak bakal bermain bertahan. Meski, dia mengetahui skuad Juku Eja memiliki sejumlah penyerang yang cukup baik seperti Ezra Walian dan Amido Balde. “PSM ini bermain menyerang dan lebih kuat, meski kalah dari Persija,” katanya.

Dia memprediksi skuad Juku Eja ini akan bermain lebih agresif lagi sama seperti waktu melawan Arema FC.  Mereka dinilainya tidak pernah tampil buruk, namun kalah dari Persija lantaran faktor keberuntungan saja.

“Tidak ada lagi yang bisa ditutupi karena Madura dan PSM sudah bertemu sebanyak tiga kali musim ini. Jadi masing-masing sudah saling mengetahui kelemahan dan kekuatan tim,” kata Darije Kalezic.

Saat ini PSM Makassar berada di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 30 poin. Sedangkan Madura United menempati urutan kedua dengan 41 poin.

DIDIT HARIYADI

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT