Persela Kalahkan Persebaya, Muncul Teriakan Pikal Out
TEMPO.CO | 23/10/2019 21:41
Duet asisten pelatih Bejo Sugiantoro (kiri) dan Wolfgang Pikal memimpin sesi latihan Persebaya Surabaya. (persebaya.id)
Duet asisten pelatih Bejo Sugiantoro (kiri) dan Wolfgang Pikal memimpin sesi latihan Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

TEMPO.CO, Surabaya - Kekalahan Persebaya Surabaya 0-1 atas Persela Lamongan membuat suporter fanatik mereka, Bonek, gerah. Para suporter yang hadir memberikan dukungan kepada Persebaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu, 23 Oktober 2019, meneriakkan kata-kata "Pikal Out".

Mereka kecewa dengan rentetan hasil minor tim Bajul Ijo. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir Persebaya tak pernah menang. Menariknya, tiga laga terakhir di antaranya diperoleh ketika Pikal sudah bisa mendampingi tim di sisi lapangan.

Menanggapi hal itu, Pikal memahami kekecewaan Bonek. "Kalau Bonek tidak happy saya mengerti," katanya. Hanya, pelatih asal Austria tersebut mengingatkan bahwa rentetan hasil buruk tersebut karena Persebaya main tanpa skuad terbaik atau full team.

Persebaya memang tak bisa diperkuat sejumlah pemain intinya dalam beberapa laga terakhir. Itu dikarenakan beberapa hal. Di antaranya karena cedera, menjalani hukuman akumulasi kartu, dan dipanggil tim nasional baik senior maupun junior (U-23 dan U-19).

Rangkaian hasil minor ini membuat Persebaya tak beranjak dari posisi ke-8 klasemen dengan poin 31. Sedangkan bagi Persela Lamongan, tambahan tiga poin membuat anak asuhan pelatih Nil Maizar ini keluar dari zona degradasi dengan poin 23.

NUR HADI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT