Prediksi Liga 1: Tira Persikabo Vs Arema FC, Jaga Gengsi
TEMPO.CO | 23/10/2019 18:45
Arema FC. (liga-indonesia.id)
Arema FC. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Liga 1 Indonesia pekan ke-24 akan mempertemukan dua tim papan atas Tira Persikabo melawan Arema FC. Keduanya dijadwalkan saling berhadapan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis, 24 Oktober 2019 pukul 15:30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Arema punya kesempatan emas untuk membalas kekalahan pada putaran pertama, Juni lalu. Saat itu, tampil di hadapan pendukung sendiri, Arema menyerah 1-2 dari Tira. Kini, penampilan tim tuan rumah nampak tak sebaik pada putaran 1 kemarin.

Tira Persikabo belum merasakan kemenangan dari lima laga. Apalagi pada pertandingan nanti, skuad berjuluk Laskar Padjadjaran diperkirakan kehilangan beberapa pemain utama. Salah satu pemain yang dipastikan absen ialah Loris Arnaud yang baru selesai operasi tendon achilles.

Arema bukan tanpa cela. Pelatih Arema, Milomir Seslija, tetap harus waspada sebab Tira masih cukup kompetitif di papan atas. Di sisi lain, Seslija perlu menyoroti lambatnya penampilan para pemain saat mengimbangi Persipura di laga sebelumnya. Sempat tertinggal 0-2 dari Persipura, Arema akhirnya bisa menutup laga dengan skor 2-2.

Komentar Tim

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan

"Loris selesai operasi, karena achiles dia tendonnya itu putus, akan absen enam bulan."

"Kami lagi inventarisir pemain karena pemain kami habis. Kami menyiapkan pemain yang ke timnas ada dua, terus Abduh (Lestaluhu) kartu kuning, Loris cedera hingga akhir musim tidak main, Manahati cedera."

"Jadi kami lebih fokus mengisi beberapa pos yang kemungkinan ditinggalkan pemain dengan materi yang berbeda."

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija

"Setelah kemasukan, kami mencoba membalas untuk mencetak gol. Ada peluang, tapi hanya dua gol yang kami buat. Ke depan kami harus lebih konsentrasi. Jangan sampai lengah.”

Klasemen

Tira Persikabo perlahan tergeser dari peringkat dua klasemen. Kini Manahati Lestusen dan kawan-kawan berada di posisi ke-4 dengan 36 poin. Sementara Arema terus mengikuti di peringkat ke-6 dengan 34 poin.

Head to Head

Tira Persikabo mengalami hasil buruk pada lima laga terakhir. Sebanyak tiga kekalahan dan dua kali seri dirasakan oleh Tira. Sedangkan Arema mengumpulkan dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali imbang di lima pertandingan sebelumnya.

Arema vs Tira 1-2 (Liga 1 2019)
Tira vs Arema 0-1 (Liga 1 2018)
Arema vs Tira 2-2 (Liga 1 2018)

Prediksi

Tira Persikabo tentu tak mau menderita kekalahan lagi. Kegagalan meraih tiga poin akan membuat posisi mereka tergelincir dari papan atas. Absennya pemain andalan, yang jarang terjadi di putaran pertama, menjadi ujian bagi Rahmad Darmawan.

Sementara Arema FC tetap harus waspada sebab tuan rumah bisa tampil mengejutkan. Peluang menang Tira (35 persen), Arema (45), hasil seri (20 persen).

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT