Jelang SEA Games 2019, Timnas U-23 akan Uji Coba Lawan Iran
TEMPO.CO | 21/10/2019 21:27
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu 2 Oktober 2019. Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan me
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu 2 Oktober 2019. Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

TEMPO.CO, Jakarta- Timnas U-23 bakal menjalani pemusatan latihan sampai pergelaran SEA Games 2019 di Filipina mulai 26 November. Pelatih Timnas U-23, Indra Sajfri, mengatakan telah mendapat informasi dari Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria bahwa timnas mendapat dukungan dari klub yang pemainnya bermain. "Kita sudah sepakat dengan klub, kemarin ada klub meeting di Bali," ujar Indra usai latihan Timnas di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Menjelang SEA Games, kata dia, Egy Maulana Fikri dan kawan-kawan masih bakal melakoni dua kali uji coba lagi. Indra masih bakal terus memantau perkembangan pemain yang bakal didaftar ke SEA Games melalui pertandingan. "Uji coba nanti 13 November lawan Iran, tanggal 16 lawan Iran kedua," ungkap dia.

Undian cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2019 sudah diputuskan. Dari hasil undian Timnas Indonesia berada satu grup bersama dua raksasa Asia Tenggara di Grup B, yaitu Thailand dan  Vietnam serta Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup A dihuni oleh tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Menurut jadwal, pertandingan cabang olahraga sepak bola putra digelar pada 26 November-9 Desember 2019. Laga berjalan di Stadion Rizal Memorial Sports Complex (RMSC), Metro Manila.

PSSI menargetkan Timnas U-23 Indonesia yang dilatih Indra Sjafri bisa membawa pulang medali emas. Terakhir kali cabang olahraga sepak bola Indonesia berhasil merebut emas pada SEA Games 1991.

IRSYAN HASYIM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT