Jelang Derby Jatim Kontra Persela, Persebaya Krisis Pemain
TEMPO.CO | 21/10/2019 20:21
Latihan Persebaya. persebaya.com
Latihan Persebaya. persebaya.com

TEMPO.CO, Surabaya - Sejumlah pemain Persebaya Surabaya dipastikan absen saat pertandingan Derby Jawa Timur melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Rabu sore, 23 Oktober 2019.

Mereka yang absen antara lain bek Otavio Dutra, gelandang bertahan Misbakus Solikin, dan gelandang serang Diogo Campos. Dua nama pertama absen lantaran cedera. Sedangkan nama yang terakhir absen karena menjalani sanksi hukuman kartu.

Di samping itu, penyerang David da Silva dan kapten Ruben Sanadi kondisinya juga diragukan bisa tampil. Pantauan Tempo saat tim Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin sore, 21 Oktober 2019, kedua pemain tersebut menjalani latihan secara terpisah.

Tak hanya itu, tim berjulukan Green Force tersebut masih belum bisa diperkuat tiga pemain mudanya yang kerap jadi pilihan utama karena dipanggil timnas U-23 dan U-19. Mereka adalah Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Moch. Supriyadi.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, optimistis David da Silva dan Ruben Sanadi bisa dimainkan saat menjamu Persela. "David kelihatannya bisa main meski punya masalah di bagian pinggang. Pun demikian Ruben," katanya seusai latihan.

Pelatih berkebangsaan Austria itu tak khawatir dengan absennya sejumlah pemain pilarnya itu. Menurut dia, timnya memiliki banyak pemain berkualitas dan tidak tergantung dengan satu-dua pemain. "Kami tidak boleh tergantung satu pemain," katanya.

Persebaya bertandang ke Lamongan dengan modal buruk. Dalam empat laga terakhir, mereka tidak pernah meraih kemenangan. Dua kali seri di kandang dan dua kali kalah di tandang. Pada laga terakhir, mereka dibantai Persib Bandung dengan skor telak 1-4.

NUR HADI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT