Semen Padang FC Vs Madura United Sore Ini: Motivasi di Kandang
TEMPO.CO | 20/10/2019 11:34
Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida. (liga-indonesia.id)
Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida, optimistis timnya akan mampu merebut tiga poin saat melakoni laga kandang melawan Madura United pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, sore ini, Minggu 20 Oktober.

Tiga poin menjadi keharusan bagi skuadnya apalagi berlaga di depan publik sendiri. Eduardo yakin mampu meraih hasil maksimal tersebut dalam laga nanti.

"Kita tahu Madura United adalah tim yang sangat bagus dan tim besar. Mereka juga saat ini bertengger di posisi kedua klasemen, tapi kita bermain di hadapan pendukung. Kita harus optimistis mampu merebut kemenangan," ujarnya Eduardo.

Pelatih Semen Padang FC ini menambahkan bahwa persiapan timnya sama saat laga-laga sebelumnya. Namun, satu hal yang ditekankan kepada pemainnya adalah agar selalu mampu meraih poin.

"Kita latihan tidak ada persiapan khusus, semuanya normal. Tapi, setiap laga yang dijalani untuk saat ini, kita harus mendapatkan poin. Satu poin, tiga poin, dan tidak boleh kehilangan poin," tuturnya.

Selain itu, Eduardo pun mengatakan, tidak akan terpengaruh dengan skuad bertabur bintang di kubu Madura United. Baginya, kemenangan sebuah tim itu berasal dari kolektivitas tim bukan kerja individu. Meskipun banyak pemain bintang, Semen Padang tetap fokus untuk tiga poin.

"Di sana (Madura United) ada Beto (Goncalves), Greg (Nwokolo), Jaimerson (Xavier), (Diego) Assis yang merupakan pemain-pemain bagus. Tapi, kita tidak gentar dengan itu. Kita akan bermain sebagai satu kesatuan tim dan tidak akan melakukan penjagaan khusus. Semua pemain kita instruksikan untuk memblok semua serangan," ia melanjutkan.

"Saya senang pemain selalu mengikuti instruksi tim pelatih. Saya harap motivasi untuk tiga poin di kandang tetap dijaga anak-anak karena itu paling penting," pelatih Semen Padang FC ini menambahkan.

Hal senada juga disampaikan kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam. Kiper yang mencatatkan penyelamatan terbanyak sampai pekan ke-22 Liga 1 2019 ini mengatakan seluruh pemain dalam kondisi siap untuk meraih kemenangan. "Kita semua pemain sudah siap seratus persen. Kita siap bermain sesuai instruksi pelatih untuk meraih tiga angka," katanya.

LIGA INDONESIA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT