PSM Makasar Vs Persija Malam Ini: Janji Macan Kemayoran Bangkit
TEMPO.CO | 20/10/2019 09:42
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dilanggar oleh Pemain PSM Makassar M Rahmat saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2019. Sedangkan PSM berada di posisi ke-8 dengan koleksi 20 poin. TEMPO/Hilman Fathu
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dilanggar oleh Pemain PSM Makassar M Rahmat saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2019. Sedangkan PSM berada di posisi ke-8 dengan koleksi 20 poin. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta -  Berstatus juara bertahan, Persija Jakarta belum menunjukkan performa impresif hingga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Hanya empat kemenangan yang mampu mereka raih sejauh ini.

Bahkan, mereka sudah tiga kali mengganti pelatih pada Shopee Liga 1 2019, mulai dari Ivan Kolev, Julio Banuelos, dan Edson Tavares. Kendati demikian, Macan Kemayoran, sebutan Persija, tetap berada dalam tren negatif.

Laga terakhir pun mereka juga harus kehilangan poin setelah takluk 1-2 dari Semen Padang FC. Kini mereka tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 20 poin.

Namun, mereka tidak mau larut dalam hasil negatif. Persija pun mengusung misi kebangkitan saat berjumpa PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, malam ini, Minggu, 20 Oktober 2019.

“Menurut saya besok (malam ini) laga penting buat kita. Kita habis hilang poin di kandang, bisa tidak bisa kita harus semangat dan fokus untuk mencari poin di sini,” ujar Fachrudin Aryanto, bek Persija.

Sementara itu pelatih Edson Tavares juga memastikan kekalahan melawan Semen Padang tidak akan berdampak bagi timnya. Kini mereka fokus mencari kemenangan di Makassar.

“Kami di sini dengan perasaan yg berbeda dan fokus berbeda karena beberapa pemain berbeda dengan pertandingan terakhir. Kita kehilangan beberapa pemain seperti Ismed maupun Maman (Abdurachman), tapi kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk pertandingan ini,” Edson Tavares menambahkan.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT