Hasil Kualifikasi Euro 2020 Kamis: Belgia Lolos, Belanda Menang
TEMPO.CO | 11/10/2019 05:34
Timnas Belanda. (reuters)
Timnas Belanda. (reuters)

TEMPO.CO, JakartaTimnas Belgia jadi yang pertama memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah menghabisi tamunya San Marino 9-0 di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis setempat (Jumat WIB).

Timnas Belgia mencukur San Marino 9-0 dan memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Euro 2020. Belanda juga menang dan memperbesar peluang untuk lolos.

Belgia menang 9-0 saat menjamu San Marino di Stadion King Baudouin, Brussels, Jumat dinihari, 11 Oktober. Romelu Lukaku mengemas dua gol sedangkan Nacer Chadli, Youri Tielemans, Christian Benteke, Yari Verschaeren, Toby Alderweireld, dan Timothy Castagne masing-masing menyumbang satu gol. Gol lainnya tercipta dari bunuh diri Cristian Brolli.

Belgia menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan di Grup I. Mereka mengemas 21 poin, unggul 11 poin dari Siprus di peringkat ketiga. Dengan tiga laga tersisa, nilainya sudah tak mungkin dikejar.

Di grup sama, Rusia menang 4-0 saat menjamu Skotlandia. Kini mereka mengemas nilai 18, unggul 8 poin dari Siprus, sehingga hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos.

Dari Grup C, Belanda menang 3-1 saat menjamu Irlandia Utara. Sempat kebobolan oleh gol Josh Magennis, Belanda berbalik unggul lewat dua gol Memphis Depay dan satu gol Luuk de Jong.

Kini Belanda naik ke puncak klasemen dengan nilai 12 dari 5 laga, sama dengan Jerman dan Irlandia Utara yang ada di bawahnya. Belanda dan Jerman baru bermain 5 kali, sedangkan Irlandia sudah berlaga 6 kali.

Dari Grup E, Wales hanya mampu bermain 1-1 di kandang Slovakia. Sedangkan Kroasia menang 3-0 saat menjamu Hungaria.

Kini Kroasia memuncaki klasemen dengan nilai 13 dari 6 laga, unggul 3 poin dari Slovakia. Wales hanya ada di posisi keempat dengan nilai 7.

Hasil kualifikasi Euro 2020

Grup C
Belarusia 0 - 0 Estonia
Belanda 3 - 1 Irlandia Utara

Grup E
Kroasia 3 - 0 Hungaria
Slovakia 1 - 1 Wales

Grup G
Austria 3 - 1 Israel
Macedonia Utara 2 - 1 Slovenia
Latvia 0 - 3 Polandia

Grup I
Kazakhstan 1 - 2 Siprus
Belgia 9 - 0 San Marino
Russia 4 - 0 Skotlandia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT