Hasil Bola Senin Dinihari: Liga Inggris, Liga Spanyol, Italia
TEMPO.CO | 07/10/2019 05:16
Barcelona. REUTERS/Albert Gea
Barcelona. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, JakartaHasil bola Ahad malam hingga Senin dinihari, 7 Oktober 2019, menampilkan sejumlah kejutan dari ajang Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Berikut rangkumannya

Liga Inggris

Hasil berbeda dialami empat tim papan atas Liga Inggris. Manchester City dan Manchester United kalah, sedangkan Chelsea dan Arsenal menang.

Manchester City secara mengejutkan kalah 0-2 dari tamunya, Wolverhampton di Stadion Etihad. Adama Traore jadi bintang di laga tersebut berkat dua golnya pada menit ke-80 dan menit ke-90+4.

Hasil negatif yang diraih Manchester City membuat jarak dengan Liverpool di puncak klasemen semakin melebar menjadi delapan poin.

Sementara itu, Chelsea mengalahkan Southampton 4-1. Empat gol Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham (menit ke-17), Mason Mount (24), N'Golo Kante (40), dan Michy Batshuayi (89). Satu-satunya gol Southampton disumbang oleh Danny Ings pada menit ke-30.
Chelsea kini menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 14 dari 8 laga. Southampton di urutan ke-17 dengan nilai 7.

Poin maksimal juga dibuat oleh Arsenal. Menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, Arsenal menang tipis 0-1. David Luiz jadi pahlawan bagi The Gunners berkat gol yang dibuat pada menit ke-9.

Arsenal kini berada di posisi ketiga meraih 15 poin. Bournemouth di urutan ke-10 dengan nilai 11.

Kejutan lain pada pekan ini adalah takluknya Manchester United di kandang Newcastle. Si Setan Merah kalah 0-1 oleh gol Matthew Longstaff (72).

Hasil ini membuat posisi MU kian sulit. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini menempati urutan ke-12 dengan nilai 9. Newcastle di posisi ke-16 dengan nilai 8.

Hasil Liga Inggris
West Ham United 1 - 2 Crystal Palace
Arsenal 1 - 0 AFC Bournemouth
Manchester City 0 - 2 Wolverhampton Wanderers
Southampton 1 - 4 Chelsea
Newcastle United 1 - 0 Manchester United.

Liga Spanyol

Barcelona mengamankan tiga poin dengan mengalahkan Sevilla 4-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, Senin dinihari.

Empat gol Barcelona dikemas oleh Luis Suarez (menit ke-27), Arturo Vidal (32), dan Ousmane Dembele (35). Gol penutup dicetak oleh pemain terbaik FIFA, Lionel Messi di menit ke-78.

Hasil maksimal tersebut membuat posisi Barcelona kembali ke papan atas. Tim yang dilatih oleh Ernesto Valverde ini berada di peringkat dua klasemen dengan mengemas 16 poin.

Mereka hanya berjarak dua poin dari pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol, Real Madrid. El Real yang sempat tertatih-tatih di awal musim menempati rangking pertama dengan 18 poin.

Atletico Madrid yang hanya bermain 0-0 di kandang Valladolid di urutan ketiga dengan nilai 15.
Hasil Liga Spanyol
Valencia 2 - 1 Deportivo Alaves
Osasuna 2 - 1 Villarreal
Mallorca 2 - 0 RCD Espanyol
Celta Vigo 1 - 0 Athletic Bilbao
Real Valladolid 0 - 0 Atletico Madrid
Real Sociedad 1 - 2 Getafe
Barcelona 4 - 0 Sevilla.

Liga Italia

Juventus berhasil merebut puncak klasemen Liga Italia atau Serie A setelah mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Juventus unggul lebih dulu berkat gol dari Paulo Dybala pada menit ke-4. Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-18 lewat titik putih. Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Szczesny.

Memasuki babak kedua, Juventus dan Inter Milan melakukan pergantian pemain. Salah satu yang masuk iala penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, yang menggantikan Bernardeschi.

Hasilnya terlihat, Higuain jadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua berkat gol yang dibuat pada menit ke-80. Skor 2-1 untuk Juventus bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Juventus unggul satu poin dari Inter Milan di papan klasemen Liga Italia. Tim yang dilatih Maurizio Sarri ini meraih 19 dan berada di posisi pertama klasemen. Sedangkan Inter Milan meraih 18 poin dan duduk di peringkat dua.

Posisi ketiga klasemen ditempati Atalanta yang mengalahkan Lecce 3-1. Mereka mengemas nilai 16, unggul 3 poin dari Napoli yang bermain imbang 0-0 dengan Torino.

Hasil Liga Italia
Inter 1 - 2 Juventus
Verona 2 - 0 Sampdoria
Genoa 1 - 2 Milan
Fiorentina 1 - 0 Udinese
Roma 1 - 1 Cagliari
Atalanta 3 - 1 Lecce
Bologna 2 - 2 Lazio
Torino 0 - 0 Napoli.

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT