Hasil Liga Inggris: Tottenham Dipermalukan Lagi, Dicukur Brighton
TEMPO.CO | 05/10/2019 20:35
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. REUTERS/Andrew Canridge
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. REUTERS/Andrew Canridge

TEMPO.CO, JakartaTottenham Hotspur dipermalukan Brighton dan takluk dengan skor 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Amerika Express Community Stadium, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Dalam laga ini, gawang Hugo Lloris jebol oleh gol Neal Maupay menit ketiga serta dua gol Aaron Conolly menit ke-32 dan 65.

Tottenham sebenarnya unggul dalam penguasaan bola, mencapai 55%. Namun dalam urusan serangan ke gawang lawan mereka jauh tertinggal. Dari 5 tendangan yang mereka lakukan hanya 3 yang terarah ke gawang lawan. Sedangkan Brighton mampu mengarahkan 6 dari 11 tendangannya.

Bagi Tottenham hasil ini menjadi pukulan kedua secara beruntun setelah tengah pekan ini dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-7 di ajang Liga Champions. Hasil ini juga menjadi kekalahan ketiga bagi Spurs dalam 8 pertandingan Liga Inggris yang sudah dijalaninya.

Tottenham kini berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan nilai 12. Adapun Brighton, yang meraih kemenangan keduanya, kini berada di posisi ke-12 dengan nilai 10.

Pada Sabtu malam ini masih ada sejumlah laga Liga Inggris pekan kedelapan, termasuk Liverpool vs Leicester City.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT