Prediksi Liga 1 Sabtu: Madura United Vs Persib Bandung
TEMPO.CO | 05/10/2019 05:10
Pemain  Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 30 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 30 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan besar atau big match pekan ke-22 akan tersaji antara Madura United melawan Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan berlaga pada Sabtu, 5 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura dan disiarkan oleh Indosiar pukul 18:30 WIB.

Madura United tengah menghadapi tantangan berat. Absennya dua pemain utama, Andik Vermansah dan Zulfiandi karena dipanggil Timnas Indonesia menjadi perhatian utama pelatih Madura United, Rasiman. Beruntung klub bisa menahan satu pemain lainnya yang juga dipanggil Timnas, Alberto Goncalves, untuk tampil melawan Persib.

Rasiman sudah menyoroti persoalan anak asuhnya yang dipanggil Timnas usai bermain imbang 2-2 dengan PSS Sleman. Hal ini secara tidak langsung bisa menguntungkan Persib yang diprediksi bakal menurunkan pemain terbaiknya di laga nanti.

Walau mendapat angin segar, Pelatih Persib Robert Alberts memilih waspada. Para pemain pun sudah mengerti bila Madura United tetap berbahaya kendati tak diperkuat pemain utamanya karena di lini depan masih ada striker andalan Timnas Indonesia, Alberto Goncalves.

Komentar Tim

Pelatih Madura United, Rasiman

”Jika ditanya optimistis, kami selalu optimistis. Itu modal penting untuk menjaga semangat dan kepercayaan diri anak-anak dan kami di jajaran kepelatihan. Kami memiliki rekor bagus, progres kami cukup baik game by game."

"Persib (Bandung) bagus, kami harus fokus, kerja keras di pertandingan nanti. Harus fokus, main bagus lawan Persib. Kami harus tiga poin."

Pelatih Persib, Robert Alberts

“Kami tidak mau melihat hasil pertandingan sebelumnya dari tim lawan. Ini akan jadi laga yang berbeda. Ada beberapa pemain Madura yang dipanggil oleh Timnas dan terkena suspensi. Jadi mereka tentunya akan melakukan perubahan formasi karena sejumlah pemain absen. Tapi kami akan memantau lebih lanjut."

Kapten Persib, Supardi Nasir

"Madura United memiliki materi pemain yang berpengalaman, pemain yang bagus, banyak yang harus kami antisipasi. Terlepas dari yang dipanggil Timnas tapi saya rasa tidak terlalu pengaruh kepada timnya. Ada pengaruh pun tidak terlalu besar. Karena pemain pengganti mereka juga tidak kalah baiknya."

Klasemen

Kedua kesebelasan tengah berburu poin, khususnya Persib yang mengalami start buruk di putaran pertama. Maung Bandung yang berada di peringkat ke-11 dengan 24 poin sedang berupaya menembus papan atas. Sedangkan Laskar Sape Kerrab yang ada di peringkat tiga dengan 35 poin ingin menggeser Tira Persikabo dari peringkat dua klasemen Liga 1 Indonesia.

Head to Head

Dari tujuh pertemuan kedua tim di kandang Madura United, Persib kerap kesulitan meraih kemenangan. Sejak 2016-2019 Madura United belum merasakan kekalahan kala bermain di hadapan pendukung sendiri. Catatan itu rupanya membuat pelatih Rasiman percaya diri.

Prediksi

Kedua tim diprediksi akan tampil ngotot. Pertandingan pun bisa berakhir imbang. Namun Persib Bandung punya peluang cukup besar meraih poin maksimal bila bisa mengoptimalkan absennya pilar utama Madura United.

LIGA INDONESIA | MADURA UNITED | PERSIB BANDUNG

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT