Madura United Vs Persib, Kippersluis dan Ezechiel Mulai Nyetel
TEMPO.CO | 01/10/2019 09:44
Pesepak bola Persib Bandung Kevin Kippersluis (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang FC Syaeful Anwar (kiri) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 18 September 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al
Pesepak bola Persib Bandung Kevin Kippersluis (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang FC Syaeful Anwar (kiri) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 18 September 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Jakarta - Kerja sama Kevin Van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel sudah berbuah manis buat Persib Bandung. Aksi bersama mereka berbauh gol saat Persib mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 di Sidoarjo, 23 September lalu.

Walau melalui situasi tendangan bebas Kevin saat itu memberi assist buat Izechiel. Menurut Kevin, itu adalah gol pertama yang diciptakan melalui proses kerja sama dirinya dengan Eze.

Kondisi tersebut yang buat dirinya semakin tahu apa yang dimaui tandemnya itu di lini depan. Ia akan coba kembali menjalin pengertian di laga lanjutan Shopee Liga 1 kontra Madura United, 5 Oktober 2019.

"Ya itu bagus, kami banyak berbicara soal hasil di pekan lalu dan kerja sama kami bersama semakin membaik di laga kemarin," kata Kevin.

Pelatih Robert Alberts selalu berbicara agar Kevin dan Ezechiel terus menjalin pengertian di setiap pertandingan. Latihan adalah momen yang tepat bagi Kevin dan Eze melakukan koordinasi di beberapa sudut lapangan, apalagi Persib punya banyak waktu untuk mengasah keduanya.

"Kami akan mencoba melakukan hal yang sama dan bekerja sama lagi. Kami banyak berbicara dengan pelatih dan saya harap kami bisa mencetak banyak gol," kata Kevin.

Semenjak Kevin bermain, Persib belum pernah menerima kekalahan. Tambahan 8 poin didapat dari PSS (3 poin), Tira Persikabo (1 poin), Semen Padang (1 poin), dan Persipura (3 poin). Tren siap dilanjutkan Kevin dengan duet lini depan yang kian membahayakan lawan.

"Mungkin saya bisa memberikan dia assist atau dia yang memberi saya assist. Siapa pun yang mencetak gol itu tidak penting yang penting kami bisa menang. Sejak saya berada di sini, kami memainkan empat laga dan kami bisa mendapat 8 poin jadi saya senang," kata Kevin.

Persib beristirahat panjang setelah mengalahkan Perspura. Jadwal melawan Arema FC ditunda karena tak beroleh izin kepolisian. Kini mereka berada di posisi ke-11 klasemen dengan nilai 24 dari 20 laga, sedangkan Madura United di urutan ketiga dengan nilai 35.

LIGA INDONESIA

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT