Liga Inggris: Man United Vs Arsenal 1-1, Simak 7 Fakta Menarik
TEMPO.CO | 01/10/2019 05:45
Penyerang sayap Manchester United Daniel James (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola dari upaya rebutan pemain Arsenal Reiss Nelson dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (30 September 2019). (REUTERS/Jason Cair
Penyerang sayap Manchester United Daniel James (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola dari upaya rebutan pemain Arsenal Reiss Nelson dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (30 September 2019). (REUTERS/Jason Cairnduff

TEMPO.CO, JakartaManchester United kembali gagal menang dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka ditahan 1-1 saat menjamu Arsenal 1-1 dalam laga pekan ketujuh di Old Trafford, Selasa dinihari WIB, 1 Oktober 2019.

MU mampu unggul lebih dahulu lewat gol Scott McTominay. Namun mereka kemudian kebobolan oleh gol Pierre-Emerick Aubameyang

Berikut sejumlah fakta menarik tentang laga ini dan hasilnya:

• Hasil ini memastikan awal terburuk dalam sejarah Man United sejak 1989/90. Mereka hanya meraih 9 poin dari 7 laga. Sebelumnya, catatan terburuk Man United adalah 10 poin dari 7 laga, yakni pada musim 2018/19 dan 2013/14. Pada kedua kesempatan itu, pelaih yang bertugas kemudian dipecat.

• Arsenal tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris di Old Trafford (dua kali seri). Ini jadi torehan apik pertama mereka sejak Januari 2000.

• Manchester United hanya mengumpulkan 49 poin dari 28 pertandingan Liga Inggris di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Jumlah itu dua lebih sedikit dari yang mereka menangkan dalam 28 pertandingan terakhir mereka di bawah Jose Mourinho.

• Gol McTominay adalah gol pertamanya untuk Manchester United di Old Trafford. Ia malam itu tampil dalam pertandingan kandangnya yang ke-25 untuk klub itu di semua kompetisi.

• Aubameyang adalah pemain Arsenal pertama yang mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan di awal musim Liga Inggris, sejak Dennis Bergkamp pada melakukannya pada 1997/98.

• Aubameyang telah mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris untuk Arsenal.

• Kini Man United hanya menempati posisi ke-10 klasemen dengan nilai 9 dari 7. Sedangkan Arsenal ada di posisi empat besar dengan nilai 12.

• Kedua tim akan berlaga di Liga Europa tengah pekan ini. Arsenal menjamu Standard Liege, sedangkan Manchester United berlaga di kandang AZ. Pada akhir pekan, di Liga Inggris MU akan menyambangi Newcastle United, sedangkan Arsenal menyambut Bournemouth.

OPTA | MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT