Jadwal Persib Vs Arema Ditunda, Umuh Muchtar: Selalu Ada Godaan
TEMPO.CO | 27/09/2019 06:25
Pemain  Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 30 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 30 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku risau dengan ditundanya pertandingan kandang melawan Arema FC. Lagayang dijadwal di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 28 September 2019, itu tak jadi digelar karena persoalan izin kepolisian.

Kekhawatiran Umuh itu terkait menurunnya semangat pemain lantaran laga kontra Arema FC ditunda. Kondisi skuad Maung Bandung kini tengah dalam performa terbaiknya usai menekuk Persipura Jayapura dengan skor 1-3 dalam laga sebelumnya.

"Khawatir sekali (dengan mental pemain), apa yang saya takutkan terjadi, mulai selalu ada godaan, ada cobaan. Kalian lihat kemarin anak-anak kompak, makanya kesempatannya disini (lawan Arema)," kata Umuh di Bandung, Kamis, 26 September 2019.

Alasan pertandingan Persib kontra Arema ditunda karena tidak mendapat izin keamanan dari Kepolisian Daerah Jawa Barat. Pertandingan besar yang kemungkinan disaksikan oleh ribuan penonton tentu tidak bisa sembarangan dilaksanakan mengingat kondisi Bandung saat ini bisa dibilang belum stabil karena banyak mahasiswa yang berdemo yang juga mendapat pengawalan ekstra dari kepolisian.

Umuh mengaku sempat meminta izin agar pertandingan Persib kontra Arema digelar tanpa penonton saja. Namun, pihak kepolisian pun tak mengizinkan pertandingan Persib digelar tanpa penonton.

"Pasti nyesek juga, tadinya kalau tanpa penonton juga saya punya keyakinan pasti menang, bukan takabur ya. Harapan saya juga bisa diizinkan, tapi saya tidak mau juga nanti bertentangan, melawan arus atau sampai bermusuhan dengan pihak keamanan," katanya.

Persib kini bercokol di peringkat 10 klasemen sementara dengan torehan 24 poin dari 20 laga yang usai dilakoninya. Supardi Nasir dan kawan-kawan tercatat mampu lima kali menang, sembilan kali imbang, dan enam kali kalah.

AMINUDDIN A.S.

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT