Liga 1: Bhayangkara FC Vs Borneo FC, Paul Munster Ubah Strategi
TEMPO.CO | 21/09/2019 20:28
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. (liga-indonesia.id)
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster akan merubah strategi saat timnya menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-20 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Ahad, 22 September 2019. Di laga sebelumnya, The Guardian menang telak dari Barito Putera dengan skor 4-1.

"Setiap pertandingan berbeda-beda strateginya, karena lawannya beda juga. Tentunya, besok strategi juga berbeda dengan sebelumnya," kata Paul dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu, 21 September 2019.

Paul mengatakan, anak asuhnya telah siap untuk menjalani lagi besok. Soalnya, skuadnya sekarang dalam kondisi kepercayaan tinggi usai menang telak di kandang Barito. Momen itu yang bakal dimanfaatkan Jajang Mulyana dan kawan-kawan untuk mengalahkan Bornoe FC. "Semua pemain dalam kondisi bagus, semua lini tak ada masalah," ujar dia.

Menghadapi Borneo, mantan pelatih Timnas Vanuatu ini menginstruksikan anak asuhnya tak melakukan pelanggaran di sekitar kotak penalti. Sebab, tim tamu memiliki eksekutor tendangan bebas yang baik.

"Setiap tim biasanya punya pengambil tendangan bebas, di liga ini banyak gol terjadi dari tendangan bebas, makanya setiap pertandingan diupayakan tidak memberikan peluang kepada tim lawan melalui tendangan bebas," kata Paul.

Meski baru di Indonesia, Paul menilai calon lawan adalah tim kuat. "Borneo tim bagus, di kandang kuat, away pun juga sering dapat poin," ujar dia.

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, mengatakan, kondisi tim dalam keadaan kepercayaan diri tinggi. Karena itu, pemain tak sabar untuk menghadapi laga selanjutnya. "Kalau bisa terus dapat tren positif sampai putaran kedua selesai," kata pemain asal Jakarta ini.

Bhayangkara FC kini menghuni posisi ke-10 klasemen Liga 1 dengan nilai 22 dari 19 laga. Borneo FC di urutan kelima dengan nilai 29 dari 18 laga.

ADI WARSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT