Real Madrid Dihancurkan PSG 0-3, Begini Kata Zinedine Zidane
TEMPO.CO | 19/09/2019 06:47
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.   REUTERS/Leonhard Foeger
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. REUTERS/Leonhard Foeger

TEMPO.CO, JakartaReal Madrid dipermalukan Paris Saint-Germain dalam laga pertama penyisihan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis dinihari WIB, 19 September 2019. Mereka takluk 0-3 meski PSG bermain tanpa Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani.

Angel Di Maria, yang merupakan mantan pemain Real Madrid, menjadi bintang. Ia memborong dua gol dan memberi satu assist buat Thomas Meunier.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang timnya gagal mengarahkan satu tembakan pun ke gawang lawan, mengakui keunggulan PSG.

"Mereka telah melampaui kami dalam segala hal, terutama yang mengganggu saya adalah intensitasnya," kata Zidane. "Pada level ini, dalam kompetisi ini, sangat rumit jika Anda tidak memasuki lapangan dengan baik. Mereka telah melampaui kami."

Zidane menambahkan, "Mereka pandai menciptakan peluang. Yang membuat saya khawatir adalah melihat tim saya bermain tanpa intensitas yang diperlukan. Kami tahu bahwa lawan akan memberi banyak tekanan. Kami hampir tidak pernah memasuki pertandingan. Kami hanya memiliki dua peluang dan membuat dua gol, tetapi VAR telah mengesampingkan mereka."

Di Maria menjadi bintang di laga itu. Ia antara lain menaklukkan kiper Madrid Thibaut Courtois dengan tendangan jarak jauhnya pada menit ke-14.

Zidane menolak untuk menyalahkan Courtois. "Kami semua berada di kapal yang sama. Ketika tak menang, kami semua menang. Dan ketika kalah, kami semua kalah," katanya. "Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Ini adalah kesalahan semua orang ketika kalah."

Madrid gagal melakukan tembakan tepat sasaran di pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Opta mulai merekam data pada 2003/04. Zidane mengomenari data ini dengan tenang. "Saya tidak khawatir. Biasanya kami ada kesempatan."

MARCA | UEFA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT